Naik Peringkat, Malaysia Lega Tak Jumpa Indonesia di Piala Sudirman 2023

Sabtu, 25 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim bulutangkis Malaysia bisa lega karena berpotensi tak berjumpa Indonesia di fase grup Piala Sudirman karena berhasil tembus ranking empat dunia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim bulutangkis Malaysia bisa lega karena berpotensi tak berjumpa Indonesia di fase grup Piala Sudirman karena berhasil tembus ranking empat dunia.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Malaysia bisa lega karena berpotensi tak berjumpa Indonesia di fase grup Piala Sudirman karena berhasil tembus ranking empat dunia.

Diketahui, tim bulutangkis Malaysia berhasil naik peringkat empat umum BWF World Team Ranking mengangkangi Thailand yang kini di ranking lima.

Sementara itu, China masih kokoh di posisi puncak diikuti Jepang di posisi kedua dan Indonesia di posisi ketiga. Tentu, ranking ini juga menjadi acuan unggulan di Piala Sudirman 2023.

Dalam Piala Sudirman edisi 2021 yang dihelat di Finlandia, tim bulutangkis Malaysia sendiri berada di posisi unggulan 5/8 bersama dengan Korea Selatan, Thailand dan Denmark.

Oleh sebab itu, capaian positif jelang Piala Sudirman 2023 menuai respons yang positif dari media setempat yang menyebutkan Lee Zii Jia dkk bisa bernapas lega karena satu pot dengan tim Indonesia dan negara unggulan lainnya.

“Peringkat Malaysia kini naik ke posisi empat dunia, serta akan menempatkan timnas bersama dengan China, Jepang dan Indonesia di pot satu pengundian Piala Sudirman,” tulis media Utusan Malaysia.

Tak hanya itu, catatan positif yang ditorehkan usai BAMTC turut menuai perhatian dari Direktur Pelatih Tunggal Akademi Bulutangkis Malaysa (ABM), Wong Choong Hann.

Wong Choong Hann menyebutkan Lee Zii Jia dkk bisa mendapatkan keuntungan, namun, masih banyak yang harus diperbaiki untuk bisa tampil lebih baik di Piala Sudirman.

“Tentu saja bagus berada di empat besar dunia. Karena sebelum ini kami berada di peringkat delapan dan sembilan tiga tahun lalu,” ungkap Wong Choong Han.

“Namun, dengan kenaikan peringkat ini, dapat membantu kami dalam sesi voting Piala Sudirman. Tapi bagi saya, peringkat hanyalah angka dan masih banyak lagi yang harus dibenahi,” sambungnya.