Penampilan Mengesankan Mohammad Ahsan Main di Ganda Campuran Liga China Bikin Cai Yun Kaget

Minggu, 26 Februari 2023 16:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Legenda bulutangkis Cai Yun kaget dengan penampilan mengesankan Mohammad Ahsan saat main ganda campuran di China Badminton Super League 2023. Copyright: © PBSI
Legenda bulutangkis Cai Yun kaget dengan penampilan mengesankan Mohammad Ahsan saat main ganda campuran di China Badminton Super League 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Cai Yun kaget dengan penampilan mengesankan Mohammad Ahsan saat main ganda campuran di China Badminton Super League 2023.

China Badminton Super league (CBSL) seringkali disebut sebagai Liga Bulutangkis China. Di mana klub Xiamen berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Ruichang dengan skor 3-0.

Menariknya salah satu pebulutangkis spesialis ganda putra kebanggaan Indonesia yakni Mohammad Ahsan turut serta berlaga di CBSL 2023.

Ahsan sendiri turun dalam dua sektor yakni ganda putra bersama Li Junhui dan ganda campuran bersama Liu Xuanxuan. Sayangnya, dua pasangan dadakan ini tak mampu menyumbang poin.

Ahsan/Junhui tampil di partai perdana, namun harus takluk dari Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Sementara di partai ketiga, Ahsan/Liu Xuanxuan kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Menariknya, penampilan Ahsan bersama Liu Xuanxuan di ganda campuran bisa dibilang gemilang. Pasangan ‘gado-gado’ ini mampu memberikan perlawanan ganda nomor satu dunia, Zheng/Huang.

Penampilan ciamik Ahsan turut menuai sorotan dari legenda bulutangkis China sekaligus rival Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada masanya, Cai Yun.

Cai Yun menyebutkan, Mohammad Ahsan bisa bermain dengan bagus bersama Liu Xuanxuan. Pasalnya, beberapa pemain ganda putra biasanya kesulitan untuk pindah ke ganda campuran.

“Ada kesamaan antara ganda putra dan campuran, namun jika dibagi lagi ada perbedaan seperti ritme hingga rotasi,” ungkap Cai Yun.

“Ahsan bisa dibilang telah mencapai puncak (performa) di ganda putra , biasanya bingung bermain di ganda campuran. Tapi dia mampu menyesuaikan dan mengubah ritme permainan,” sambungnya.