Penemu Kevin/Marcus Tulis Pesan Misterius Usai Jadi Pelatih di Filipina, Sindir PBSI?

Minggu, 26 Februari 2023 17:53 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penemu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Chafidz Yusuf menuliskan pesan misterius di Instatory-nya saat jadi pelatih di Filipina usai terdepak dari PBSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penemu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Chafidz Yusuf menuliskan pesan misterius di Instatory-nya saat jadi pelatih di Filipina usai terdepak dari PBSI.

INDOSPORT.COM – Penemu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Chafidz Yusuf menuliskan pesan misterius di Instatory-nya saat jadi pelatih di Filipina usai terdepak dari PBSI.

Seperti diketahui, mantan asisten pelatih ganda putri Pelatnas PBSI yakni Chafidz Yusuf melatih di timnas bulutangkis Filipina.

Chafidz Yusuf sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih yang turut andil dalam kombinasi ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Pelatih yang dulu membela klub PB Djarum ini menjadi salah satu faktor kesuksesan ganda putra Indonesia. Buktinya, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian berhasil menduduki peringkat satu dunia.

Namun, usai terdepak dari pelatnas PBSI dan melatih tim bulutangkis Filipina, pelatih yang akrab disapa Masmu ini menuliskan pesan misterius dalam Instagram story-nya belum lama ini.

© Instastory@chafidzyusuf
Chafidz Yusuf tulis pesan misterius usai jadi pelatih di Filipina. (Foto: Instastory@chafidzyusuf) Copyright: Instastory@chafidzyusufChafidz Yusuf tulis pesan misterius usai jadi pelatih di Filipina. (Foto: Instastory@chafidzyusuf)

“Ketika kamu tahu banyak orang yang ingin melihatmu terjatuh dan menyerah, ayo kecewakan mereka dan jangan pernah menjadi pelangi bagi yang buta warna,” tulis Chafidz Yusuf.

Sebelum dipecat PBSI, Chafidz Yusuf menjadi asisten Eng Hian di sektor ganda putri serta berhasil menorehkan beragam prestasi.

Sebut saja seperti Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo usai mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sementara itu, kabar melatih di luar negeri penemu bakat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ini diungkapkan dirinya sendiri melalui unggahan Instagram belum lama ini.

Chafidz Yusuf nampak melatih sektor ganda, khususnya ganda putra. Di mana terdapat wonderkid Filipina, Alvin Morada/Christian Bernardo yang gemilang di ajang Iran International Challenge.