In-depth

Pasang Surut Performa Praveen Jordan di Panggung All England, Yakin Juara Lagi?

Senin, 27 Februari 2023 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© HUMAS PBSI
Praveen Jordan hampir pulih dari cedera, dan kembali ke pentas All England 2023, apakah ia mampu membawa Melati Daeva Oktavianti meraih juara lagi? Copyright: © HUMAS PBSI
Praveen Jordan hampir pulih dari cedera, dan kembali ke pentas All England 2023, apakah ia mampu membawa Melati Daeva Oktavianti meraih juara lagi?

INDOSPORT.COM - Praveen Jordan hampir pulih dari cedera, dan kembali ke pentas All England 2023. Apakah ia mampu membawa Melati Daeva Oktavianti meraih juara lagi?

Diketahui, Praveen Jordan menepi cukup lama karena mengalami cedera pinggang. Atlet berusia 29 tahun itu bahkan sampai naik meja operasi demi kesembuhannya.

Namun, turnamen bergengsi All England 2023 memantiknya untuk kembali ke performa terbaiknya. Sebab, Praveen adalah peraih dua titel juara All England.

Jika kembali ke pentas All England 2023, maka ini akan menjadi pengalaman kesembilan bagi Praveen berlaga di salah satu ajang bulutangkis tertua di dunia itu.

Berikut INDOSPORT merangkum pasang surut Praveen Jordan di panggung All England selama sepuluh tahun terakhir.

Praveen Jordan pertama kali mentas di ajang All England 2013 silam. Kala itu, ia berpasangan dengan atlet senior, Vita Marissa, yang kini bahkan sudah jadi pelatihnya.

Kala itu, Praveen/Vita mentok di babak kedua. Praveen akhirnya absen di All England 2014, dan kembali lagi pada tahun 2015, kali ini berpasangan dengan Debby Susanto.

Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang tidak diunggulkan, justru ia berhasil menembus semifinal All England 2015.

Sayangnya, Praveen/Debby harus kandas di tangan ganda campuran China, Zhang Nan/Zhao Junlei, yang kemudian menaklukkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final.

Percobaan kedua, Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya berhasil menuntaskan dengan gelar juara All England 2016, mengalahkan pasangan asal Denmark.