Kejutan Panas! Tak Betah di PBSI, Flandy Limpele Langsung Cabut ke Hong Kong

Selasa, 28 Februari 2023 18:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Kejutan panas! Pelatih Flandy Limpele dinyatakan mundur dari perannya menukangi ganda campuran pratama pelatnas PBSI dan berpindah ke Hong Kong. Copyright: © Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Kejutan panas! Pelatih Flandy Limpele dinyatakan mundur dari perannya menukangi ganda campuran pratama pelatnas PBSI dan berpindah ke Hong Kong.

INDOSPORT.COM – Kejutan panas! Pelatih Flandy Limpele dinyatakan mundur dari perannya menukangi ganda campuran pratama pelatnas PBSI dan berpindah ke Hong Kong.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya beredar rumor bahwa legenda bulutangkis Flandy Limpele menanggalkan posisinya sebagai pelatih ganda campuran PP PBSI.

Rumor tersebut diunggah oleh ayah pemain pelatnas PBSI, Nikolaus Joaquin, yang belum lama bergabung dengan pelatnas pada awal 2023.

“Ada issue pelatih kepala pratama Flandy akan resign. Semoga info ini tidak benar yah. Sayang sekali jika kejadian,” tulis akun Joni Sugio.

Tak lama setelah itu, rupanya rumor tersebut benar adanya. Muncul pernyataan bahwa Flandy Limpele benar-benar mengundurkan diri dari PBSI dan hijrah ke Hong Kong.

Hal tersebut sebagaimana diumumkan dari akun twitter @badmintontalk pada pada Selasa (28/02/23), yan langsung bikin gempar.

“Breaking: Flandy Limpele mengundurkan diri dari tim kepelatihan PBSI. Dia akan memimpin tim pelatih ganda di Hong Kong,” tulis twitter @BadmintonTalk.

Kabar ini tentu mengguncang badminton  lovers mengingat Flandy Limpele baru bergabung dengan PBSI belum lama, tepatnya pada April 2022.

Terlebih belum lama ini PBSI juga baru ditinggal oleh pelatih kawakan yang menukangi ganda campuran, yakni Nova WIdianto.

Nova Widianto hengkang dari PBSI pada akhir 2022, dan menyeberang ke pelatnas Malaysia. Badminton lovers Indonesia memberikan beragam komentar kesedihan.