Bela Australia Usai Tak Lagi di PBSI, Eks Murid Nova Widianto Unggah Curhatan Misterius

Rabu, 1 Maret 2023 23:03 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© HUMAS PBSI
Eks murid Nova Widianto, Andika Ramadiansyah, yang putuskan membela Australia usai tak lagi di PBSI, kini mengunggah curhatan menyayat hati. Ada apa? Copyright: © HUMAS PBSI
Eks murid Nova Widianto, Andika Ramadiansyah, yang putuskan membela Australia usai tak lagi di PBSI, kini mengunggah curhatan menyayat hati. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Eks murid Nova Widianto, Andika Ramadiansyah, yang putuskan membela Australia usai tak lagi di PBSI, kini mengunggah curhatan menyayat hati. Ada apa?

Sekadar informasi, Andika Ramdiansyah adalah pebulutangkis kelahiran Bogor, 6 Januari 1998. Menekuni badminton sejak kecil, dia pun menjadi bagian dari klub PB Djarum.

Kepiawaiannya pun membuat Andika Ramadiansyah dipinang oleh pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di bawah kepelatihan Richard Mainaky dan Nova Widianto.

Dalam rangkuman prestasi, Andika Ramadiansyah pernah moncer dengan beragam pasangan saat bermain di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Tercatat, dia juga pernah partner dengan Mychelle Chrystine Bandaso, Andika Ramadiansyah sukses menyabet gelar juara di Singapore International 2017.

Singkat cerita, Andika Ramadiansyah harus berganti partner kembali dari Bunga Fitri Romadhini hingga Angelica Wiratama.

Sering berganti partner, membuat Andika Ramadiansyah gagal untuk mendapatkan pencapaian yang lebih baik untuk beberapa waktu terakhir.

Hingga puncaknya, Andika Ramadiansyah tak lagi terdaftar jadi penghuni pelatnas PBSI pada 2022. Andika yang jarang muncul ke publik, langsung vacuum dengan usai kejadian itu.

Sampai akhirnya dia muncul dengan kabar mengejutkan soal kepindahannya membela Australia pada Oktober 2022. Kepindahan Andika Ramadiansyah itu dikabarkan oleh dewan BWF, Bambang Roedyanto.

© instagram story @ramadiansyahandika
Status eks pebulutangkis pelatnas PBSI, Andika Ramadiansyah. Copyright: instagram story @ramadiansyahandikaStatus eks pebulutangkis pelatnas PBSI, Andika Ramadiansyah, Sumber: IG Story @andikaramadiansyah..

Kabar itu diterima pada Oktober 2022. Beberapa bulan kemudian, usai sah berbendera Australia, bagaimana kabar Andika Ramadiansyah? Dilansir instagramnya, dia baru mengunggah pesan misterius.