Jadwal Turnamen Bulutangkis Bulan Maret 2023: Dimulainya Tur Eropa, Perang di All England

Rabu, 1 Maret 2023 17:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Tur Eropa dan persaingan sengit di All England akan mewarnai jadwal turnamen bulutangkis di bulan Maret 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Tur Eropa dan persaingan sengit di All England akan mewarnai jadwal turnamen bulutangkis di bulan Maret 2023.

INDOSPORT.COM – Tur Eropa dan persaingan sengit di All England akan mewarnai jadwal turnamen bulutangkis di bulan Maret 2023.

Setelah rehat selama kurang lebih satu bulan, kini para pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia kini siap tampil di ajang BWF bergengsi lainnya.

Tercatat, ada empat turnamen yang akan digelar dari awal Maret hingga awal April mendatang.

Keempat turnamen tersebut semuanya akan berlangsung di berbagai negara di benua biru, sehingga dijuluki sebagai rangkaian Tur Eropa.

Tur Eropa akan dimulai dari German Open 2023 selaku ajang level BWF Super 300, yang bergulir di Mulheim pada 7-12 Maret mendatang.

Indonesia sendiri telah terkonfrimasi hanya mengirimkan dua wakilnya saja yakni, dua pemain ganda campuran asal PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Setelah itu baru dilanjutkan dengan salah satu kompetisi yang paling dinantikan setiap tahunnya yakni All England 2023 yang berlangsung di Birmingham, Inggris.

All England menjadi salah satu dari empat turnamen level BWF Super 1000 selain Malaysia Open, Indonesia Open dan China Open pada tahun ini.

Pada musim lalu, Indonesia berhasil menggondol satu gelar juara yang diraih oleh pasangan kuda hitam di ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Indonesia tentu ingin kembali meraih gelar juara All England 2023 yang termasuk dalam rangkaian Tur Eropa dalam jadwal bulutangkis Maret ini.