Menengok Calon Murid Flandy Limpele di Hong Kong, Ada Rival Sengit Ganda Campuran Indonesia

Rabu, 1 Maret 2023 13:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Flandy Limpele resmi mundur dari PBSI dan bergabung Hong Kong. Salah satu calon murid Flandy Limpele diketahui adalah rival sengit ganda campuran Indonesia. Copyright: © Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Flandy Limpele resmi mundur dari PBSI dan bergabung Hong Kong. Salah satu calon murid Flandy Limpele diketahui adalah rival sengit ganda campuran Indonesia.

INDOSPORT.COM – Flandy Limpele resmi mengundurkan diri dari PBSI dan bergabung tim nasional Hong Kong. Salah satu calon murid Flandy Limpele diketahui adalah rival sengit ganda campuran Indonesia.

Tak ada angin tak ada hujan, bulutangkis Indonesia dikejutkan dengan keputusan Flandi Limpele mundur dari tugasnya sebagai pelatih ganda campuran PP PBSI.

Dalam pernyataan resminya, Flandy Limpele selanjutnya akan hijrah ke Hong Kong. Disebutkan, Flandy Limpele menerima tawaran yang lebih menggiurkan dari negara tersebut.

Pelatih yang pernah melalang buana di India dan Malaysia tersebut kabarnya didapuk menjadi pelatih kepala departemen ganda, baik putri, putra maupun campuran.

Hong Kong sendiri sejatinya bukanlah negara yang terlalu familiar dengan bulutangkis, layaknya negara tetangga mereka China, atau Jepang dan Indonesia.

Namun, mereka memiliki aset-aset berharga yang mampu mengancam dunia. Terbukti, mereka mampu menembus babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 bulan lalu.

Pada sektor tunggal putra, negara ini memiliki pemain berdarah Indonesia, yakni Ng Ka Long Angus dan juga Le Cheuk Yiu. Di tunggal putri adaYeung Sum yee hingga  Yip Pui Yin.

Di sektor ganda, Hong Kong memiliki pasangan ganda putra Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald, Chow Hin Long/ Lui Chun Wai.

Sementara sektor ganda putri, Hong Kong mengandalkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam, Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan dan Lui Lok Lok / Ng Wing Yung.

Ada pun kekuatan ganda campuran Hong Kong lebih beragam, di antaranya Tang Chun Man / Tse Ying Suet, Chang Tak CHing/Lui Lok-lok, dan Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau.

Di antara para pemain ganda Hong Kong, pasangan ganda campuran Tang Chun Man / Tse Ying Suet belakangan semakin bersinar, bahkan mampu memberi ancaman untuk wakil Indonesia.