In-depth

Mundur dari Indian Wells dan Miami Open, Nestapa Menanti Rafael Nadal di Depan Mata

Kamis, 2 Maret 2023 18:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine TPX IMAGES OF THE DAY
Rafael Nadal tidak akan bermain di Indian Wells dan Miami Open. Foto: REUTERS/Carl Recine TPX IMAGES OF THE DAY. Copyright: © REUTERS/Carl Recine TPX IMAGES OF THE DAY
Rafael Nadal tidak akan bermain di Indian Wells dan Miami Open. Foto: REUTERS/Carl Recine TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal tidak akan berpartisipasi di turnamen ATP Masters 1000 BNP Paribas Open/Indian Wells dan Miami Open 2023 di Amerika Serikat.

Memasuki bulan Maret, agenda tenis ATP akan menyajikan turnamen seru di level Masters 1000 yang tentunya sudah dinanti-nanti oleh banyak orang.

Akan tetapi, Indian Wells dan Miami Open edisi kali ini tidak akan dimeriahkan oleh Rafael Nadal, usai sang pemain memutuskan mundur karena cedera.

Kabar sedih tersebut disampaikan langsung oleh Rafael Nadal melalui akun media sosialnya termasuk Twitter pada 1 Maret 2023 kemarin.

“Sudah lama saya tidak menyapa kalian semua,” ucap petenis asal Spanyol tersebut dalam cuitannya di akun Twitter @RafaelNadal.

Salah satu alasan ia lama tidak terdengar kabarnya adalah kesibukan yang padat, demi memulihkan kondisi fisik dan kebugaran tubuh usai cedera.

Seperti diketahui, Rafael Nadal cukup sering berkutat dengan masalah kebugaran pada paruh kedua tahun lalu.

Padahal, ia meraup kesuksesan yang masif saat awal tahun 2022 dengan memenangkan Australian Open dan mencatatkan sejumlah kemenangan beruntun.

Namun cedera membuatnya mundur dari semifinal Wimbledon pada bulan Juli dan tidak bisa bicara banyak di US Open pada bulan September.

Awal tahun 2023, ia terhempas cepat di babak kedua Australian Open dan setelah itu tidak bermain di turnamen mana pun selama bulan Februari.