Wow! Resmi Jadi Pelatih Tunggal Putri PBSI, Indra Wijaya Miliki Mentor Mengerikan

Kamis, 2 Maret 2023 14:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© BAM
Resmi dilantik sebagai pelatih tunggal putri PBSI, Indra Wijaya ternyata memiliki mentor mengerikan yang legendaris bagi Indonesia dna China, yakni Tong Sin Fu. Copyright: © BAM
Resmi dilantik sebagai pelatih tunggal putri PBSI, Indra Wijaya ternyata memiliki mentor mengerikan yang legendaris bagi Indonesia dna China, yakni Tong Sin Fu.

INDOSPORT.COM – Resmi dilantik sebagai pelatih tunggal putri PBSI, Indra Wijaya ternyata memiliki mentor mengerikan yang legendaris bagi Indonesia dna China, yakni Tong Sin Fu.

Diketahui, Indra Wijaya sebelum sukses menjadi seorang pelatih, dulunya adalah eks pemain bulutangkis tunggal putra PBSI yang mendapatkan bimbingan dari Tong Sin Fu.

Berada di bawah bimbingan Tong Sin Fu yang terkenal memiliki metode pelatihan yang keras, Indra Wijaya sukses dibentuk sebagai pemain tahan banting.

Apalagi di era 1990-an, pelatih Tong Sin Fu juga terlibat dalam perkembangan generasi emas bulutangkis putra dan putri Indonesia.

Sayangnya, Indra Wijaya cs, harus berpisah dengan Tong Sin Fu. Hal itu lantaran Tong Sin Fu terpaksa hijrah ke China karena tak kunjung mendapat Surat Kewarganegaraan dari Tanah Air.

Tong Sin Fu yang ada di China, tak kehilangan daya magisnya ketika ikut membidani lahirnya generasi tunggal putra Tiongkok dari Ji Xinpeng, Lin Dan, hingga ganda putra Cai Yun/Fu Haifeng.

Sudah beberapa waktu berlalu, Indra Wijaya yang juga sempat bermain di bawah bendera Singapura, memaparkan bahwa Tong Sin Fu adalah inspirasinya menjadi pelatih.

"Ya saya punya target, saya bangga pernah jadi anak buahnya dan saya berusaha setidak-tidaknya mirip dengan dia (Tong Sin Fu) ya," ungkap Indra Wijaya beberapa saat lalu kepada INDOSPORT.

"Ya memang saya dengan dia boleh dibilang sangat dekatlah. Saya juga cukup intens menghubungi dia, ngobrol banyak hal dan enggak soal badminton saja, apa sajalah pokoknya," pungkasnya.

Saat ini, Indra Wijaya resmi ditunjuk sebagai kepala pelatih tunggal putri PBSI Rabu (01/03/23). Tangan magis Indra Wijaya pun begitu dinanti badminton lovers Indonesia!