Daftar Pemain Unggulan German Open 2023: Tak Ada Wakil Indonesia, China Masih Mendominasi

Jumat, 3 Maret 2023 12:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tidak ada wakil Indonesia dalam daftar pemain unggulan di ajang German Open 2023, yang lebih didominasi oleh pebulu tangkis China dan Malaysia. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tidak ada wakil Indonesia dalam daftar pemain unggulan di ajang German Open 2023, yang lebih didominasi oleh pebulu tangkis China dan Malaysia.

INDOSPORT.COM – Tidak ada wakil Indonesia dalam daftar pemain unggulan di ajang German Open 2023, yang lebih didominasi oleh pebulu tangkis China dan Malaysia.

Tak terasa hanya tinggal menghitung hari rangkaian Tur Eropa bakal segera bergulir, setelah para pebulu tangkis dari berbagai penjuru dunia rehat selama kurang lebih satu bulan.

Rangkaian Tur Eropa sendiri akan dimulai dari ajang German Open 2023, yang berlangsung pada 7-12 Maret mendatang di Mulheim.

BWF telah merilis daftar pemain unggulan beserta hasil undian atau drawing ajang level Super 300 tersebut kepada publik.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan dua wakilnya saja di ajang ini, yakni dua pasangan ganda campuran asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

PBSI sendiri tak mengirimkan satu pemain Pelatnas Cipayung, karena akan difokuskan untuk ajang All England 2023 dan turnamen di Tur Eropa lainnya.

Sayangnya, dua wakil Indonesia tidak masuk dalam daftar pemain unggulan di German Open 2023 mendatang.

Sejatinya, ada Praveen/Melati yang menjadi unggulan pertama. Namun seeding mereka tak berlaku lantaran sebelumnya menggunakan protected ranking sehingga tak bisa mendapatkan seed, dan kini sesuai dengan peringkat sekarang.

Sementara itu, para pemain asal China dan Malaysia mendominasi daftar pemain unggulan di ajang BWF Super 300 tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain unggulan di ajang German Open 2023: