Jamu Barito Putera di Liga 1, Pelatih Persik Kediri Beberkan Kesiapan Tim

Sabtu, 4 Maret 2023 09:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persik Kediri tahu betul betapa pentingnya jadwal laga pada pekan ke-28 Liga 1 saat menjamu Barito Putera di Stadion Brawijaya, Sabtu (04/03/22). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri tahu betul betapa pentingnya jadwal laga pada pekan ke-28 Liga 1 saat menjamu Barito Putera di Stadion Brawijaya, Sabtu (04/03/22). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tahu betul betapa pentingnya jadwal laga pada pekan ke-28 Liga 1 saat menjamu Barito Putera di Stadion Brawijaya, Sabtu (04/03/22).

Sebagaimana diketahui, laga itu memberi kans sangat bagus untuk tim dengan julukan Macan Putih bisa mencapai peringkat lebih baik.

Saat ini, kedua tim bersanding ketat di papan bawah klasemen Liga 1. Barito Putera berada di urutan 16 mengantongi 25 poin.

Sementara Persik Kediri menempati urutan 17 dengan 23 angka. Dan jika menang, praktis kedua tim akan bertukar posisi di klasemen Liga 1.

"Kami telah menjalani persiapan dengan baik. Suasana tim sangat positif," tukas Divaldo Alves saat pre-match press conferrence, Jumat (03/03/23).

"Semua pemain sudah fokus untuk tampil fight dalam mencapai target tiga poin. Tidak ada hal lain yang dipikirkan," sambung Pelatih Persik Kediri itu.

Divaldo pun mengaku, semakin positifnya kondisi Persik tak lepas dari rentetan hasil memuaskan dalam lanjutan putaran dua kompetisi.

Terutama dua kemenangan beruntun, dimulai saat melibas Rans Nusantara FC 5-1 di Kediri (23/02/23) dan mengalahkan Arema FC 3-2 di Jakarta (28/02/23).

"Kemenangan dalam 2 pertandingan itu berpengaruh besar terhadap mental pemain yang semakin kuat," bilang pelatih kebangsaan Portugal tersebut.

"Dengan kesiapan fisik maupun mental yang semakin baik, mudah-mudahan kami mendapatkan 3 poin lagi," tambah dia.