Rionny Mainaky Bocorkan Pemain Tulang Punggung Indonesia di All England 2023, Siapa?

Sabtu, 4 Maret 2023 21:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
PBSI bakal mengandalkan sektor tunggal putra dan ganda putra Indonesia untuk jadi tulang punggung di All England 2023. Copyright: © PBSI
PBSI bakal mengandalkan sektor tunggal putra dan ganda putra Indonesia untuk jadi tulang punggung di All England 2023.

INDOSPORT.COMPBSI bakal mengandalkan sektor tunggal putra dan ganda putra Indonesia untuk jadi tulang punggung di All England 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, yang mengatakan bahwa Indonesia menargetkan dua gelar di All England 2023.

Ajang bergengsi BWF Super 1000 itu sendiri akan berlangsung pada 14-19 Maret mendatang di Birmingham, Inggris.

Rionny mengatakan bahwa kedua gelar itu akan dibebankan kepada masing-masing nomor tunggal putra dan ganda putra.

"Semuanya pasti mau juara ya, tapi saya harapkan dapat dua (medali) emas dari ganda dan tunggal putra," kata Rionny Mainaky, dilansir dari Antara.

Alasan PBSI menunjuk pemain tunggal putra dan ganda putra sebagai tulang punggung Indonesia di All England ialah karena memiliki personel paling banyak ketimbang nomor lainnya.

Melansir dari laman resmi BWF, skuad Garuda menurunkan empat tunggal putra dan enam ganda putra dalam turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Empat tunggal putra ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sedangkan para pemain ganda putra yakni tiga pasangan senior Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon,

Lalu ada tiga pemain muda yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kemudian Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sebelumnya menjadi juara di ajang ini pada musim 2022 kemarin.

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengatakan bahwa para pemainnya telah mempersiapkan diri dengan baik jelang All England 2023.