Ferry Sonneville, Maestro Tunggal Putra Indonesia yang Rajai German Open

Minggu, 5 Maret 2023 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Mengenal sosok Ferry Sonneville, sang maestro Tunggal Putra asal Indonesia yang berhasil rajai turnamen bulutangkis German Open. Copyright: © INDOSPORT
Mengenal sosok Ferry Sonneville, sang maestro Tunggal Putra asal Indonesia yang berhasil rajai turnamen bulutangkis German Open.

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Ferry Sonneville, sang maestro tunggal putra asal Indonesia yang berhasil rajai turnamen bulutangkis German Open.

Dalam hitungan hari, gelaran German Open 2023 akan segera bergulir dan mempertemukan sederet atlet bulutangkis top dari berbagai belahan dunia.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan dua wakilnya saja di ajang ini, yakni dua pasangan ganda campuran asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

PBSI tak mengirimkan satu pemain Pelatnas Cipayung, karena akan difokuskan untuk ajang All England 2023 dan turnamen di Tur Eropa lainnya.

Bergulir pada 7 Maret 2023 mendatang, German Open yang masih berada di level Super 300 memang kurang begitu menarik para atlet bulutangkis.

Meski begitu, dengan total hadiah mencapai 210 ribu dolar Amerika serta tambahan poin yang cukup besar buat ranking BW, membuat German Open masih jadi turnamen yang layak disaksikan.

Dalam sejarahnya, Indonesia punya sejarah cukup manis di turnamen German Open dan terbukti sudah ada 16 gelar juara yang berhasil diraih para wakil Tanah Air.

Tunggal putra jadi nomor yang paling sering dimenangkan Indonesia sepanjang sejarah gelaran German Open yang telah bergulir sejak tahun 1955 silam.

Dari sekian banyak pemenang, Ferry Sonneville menjadi tunggal putra Indonesia yang punya prestasi paling mentereng dengan menyabet tiga gelar juara pada tahun 1958, 1960 serta 1961.

Selain ajang German Open, nama Ferry Sonneville sempat mencuri perhatian pecinta bulutangkis dunia lantaran berhasil meraih gelar juara di berbagai ajang BWF.

Untuk lebih mengenal Ferry Sonneville, berikut INOSPORT mengulas profil singkat sang tunggal putra kebanggaan Indonesia tersebut: