Media China Soroti Kabar Kepindahan Herry IP ke Negeri Tirai Bambu, Akui Kengerian Ganda Putra Indonesia

Minggu, 5 Maret 2023 11:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Belum surut dengan gosip panas yang menyeret pelatih ganda putra Indonesia, Media China ikut memberitakan Zhang Jun ada rencana untuk memboyong Herry IP. Copyright: © Humas PBSI
Belum surut dengan gosip panas yang menyeret pelatih ganda putra Indonesia, Media China ikut memberitakan Zhang Jun ada rencana untuk memboyong Herry IP.

INDOSPORT.COM – Belum surut dengan gosip panas yang menyeret pelatih ganda putra Indonesia, Media China sebut Zhang Jun ada rencana untuk memboyong Herry IP.

Kabar kepindahan Harry IP muncul berawal dari rumor yang menyebutkan jika Flandy Limpele akan hengkang dari PBSI menuju Hong Kong.

Mengutip pernyataan dari Riony Mainaky, disebutkan bahwa sejumlah pelatih PBSI tidak terikat kontrak.

Rionny Mainaky mengatakan bahwa selain dirinya, Richard Mainaky dan Herry IP ternyata juga tidak terikat kontrak resmi dengan PBSI.

Kendati demikian, Herry IP masih bertahan untuk tetap melatih ganda putra Indonesia dan terus bertekad mencetak atlet-atlet yang berbakat.

“Herry IP, kepala pelatih ganda putra dikabarkan tidak terikat kontrak kerja dengan PBSI,” kutip salah satu akun bulutangkis di Twitter, @BadmintonTalk, dari pernyataan Rionny di media.

Tanpa disangka, kabar panas yang telah menyeret PBSI hingga Herry IP ternyata sudah sampai ke Negeri Tirai Bambu, China.

Bahkan, mereka juga menilai jika China memiliki kesempatan untuk merayu pelatih berjuluk Naga Api agar berkenan melatih ganda putranya.

Zhang Jun disebut-sebut memiliki niat mengajak Herry IP melatih ganda putra China, berkat kemampuannya dalam mencetak atlet yang berprestasi.

Rumor tersebut tentu tak lepas dari kekaguman mereka kepada ganda putra Indonesia seperti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya.