In-depth

5 Juara Bertahan Terbaik Tunggal Putra German Open, Ada dari Indonesia

Senin, 6 Maret 2023 20:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Melihat lima juara bertahan di sektor tunggal putra German Open sepanjang masa, termasuk dari Indonesia, Ferry Sonneville. Copyright: © INDOSPORT
Melihat lima juara bertahan di sektor tunggal putra German Open sepanjang masa, termasuk dari Indonesia, Ferry Sonneville.

INDOSPORT.COM - Melihat lima juara bertahan di sektor tunggal putra German Open sepanjang masa, termasuk dari Indonesia, Ferry Sonneville.

Turnamen bulutangkis German Open 2023 sudah di depan mata. Agenda BWF World Tour Super 300 ini akan digelar mulai besok, Selasa (07/03/23).

Bicara soal sektor tunggal putra di German Open 2023, Lee Zii Jia tampil sebagai unggulan pertama disusul Kunlavut Vitidsarn dan Kodai Naraoka.

Selain ketiganya, sejumlah pemain seperti Loh Kean Yew, Lu Guang Zu, Lankshya Sen, Zhao Jun Peng, dan Shi Yu Qi juga turut mengisi daftar unggulan.

Dari masa ke masa, tunggal putra German Open telah menelurkan banyak juara hebat yang berasal dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Sebut saja Ferry Sonneville, Alan Budikusuma, Fung Permadi, dan Joko Suprianto, sedangkan untuk kampiun tahun lalu diraih oleh Kunlavut Vitidsarn.

Dari daftar juara tuggal putra sepanjang masa German Open, tentu tidak bayak pemain yang berhasil mencatatkan namanya secara beruntun.

Bahkan, beberapa nama yang sudah disebut di atas pun tidak. Namun jika ingin mengingat kembali, berikut sejumlah pemain dengan catatan juara beruntun di turnamen ini.

Ferry Sonneville

Nama pertama yang akan dibahas adalah legenda bulutangkis Indonesia, Ferry Sonneville. Sosok yang satu ini pernah menjadi juara beruntun pada 1960-1961 silam.

Sejak kecil, Ferry Sonneville sudah akrab dengan olahraga raket lantaran sang ayah yang pemain tenis, sedangkan ibunya pemain bulutangkis.