Langka! Pebulu Tangkis Kembar Identik asal Korea Berebut Gelar Juara Dutch Junior

Senin, 6 Maret 2023 11:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Youtube WOW Video
Kim Min Ji dan Kim Min Sun, pebulutangkis kembar identik asal Korea Selatan. (Foto: Youtube WOW Video) Copyright: © Youtube WOW Video
Kim Min Ji dan Kim Min Sun, pebulutangkis kembar identik asal Korea Selatan. (Foto: Youtube WOW Video)

INDOSPORT.COM - Momentum super langka terjadi di pentas bulutangkis dunia. Dua atlet kembar identik asal Korea Selatan berebut gelar Dutch Junior International 2023.

Turnamen bulutangkis usia muda, Dutch Junior International U-19 baru saja dihelat pada 1-5 Maret 2023. Dominasi pemain Korea Selatan dan China terjadi di ajang ini.

Indonesia hanya bisa mempersembahkan satu gelar juara saja, lewat pasangan ganda putra binaan PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan.

Sementara pemain tunggal putra, Moh. Zaki Ubaidillah tersandung di babak semifinal, dan harus puas meraih medali perunggu.

Menariknya di sektor tunggal putri, terjadi All Korean Finals, pertarungan antara Kim Min Ji dan Kim Min Sun. 

Pertemuan satu negara di babak final mungkin sudah biasa terjadi. Namun kali ini, justru ada pertemuan dua pemain kembar identik di final Dutch Junior International 2023.

Kim Min Ji dan Kim Min Sun adalah dua pemain bulutangkis Korea Selatan yang terlahir kembar identik. Wajah mereka terlihat sama persis ketika di lapangan.

Lantas, bagaimana cara membedakan sang kakak dan sang adik?

Dalam tayangan di Youtube WOW Video, disebutkan jika Kim Min Ji adalah pemain tangan kanan, sementara Kim Min Sun lebih piawai menggunakan tangan kiri alias kidal.

Babak final tunggal putri Dutch Junior International 2023 akhirnya dimenangkan oleh sang kakak, Kim Min Ji dengan skor 15-21, 21-15, dan 11-9. Kim Min memilih mundur.