Sempat Dipermak Kevin/Marcus, Ganda Malaysia Sebut Gelaran BWF Tahun 2023 Kian Sulit

Senin, 6 Maret 2023 18:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@weiiichonggg
Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Foto: Instagram@weiiichonggg Copyright: © Instagram@weiiichonggg
Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Foto: Instagram@weiiichonggg

INDOSPORT.COM – Rival duo andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yaitu Man Wei Chong mengungkapkan gelaran kompetisi bulutangkis di tahun 2023 ini akan berjalan sulit.

Belakangan, duo ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun memulai musim bulutangkis 2023 dengan buruk dan bertemu dengan beberapa pemain berpengalaman.

Man/Tee yang berada di peringkat ke-26 untuk sektor ganda putra BWF bertemu dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Malaysia Open 2023.

Dalam laga kala itu, Man/TEE harus menyerah dua gim langsung dari Marcus/Kevin dengan 18-21 dan 21-23.

Bahkan, keberuntungan Man Wei Chong/Tee Kai Wun pun masih belum terlihat ketika turun dalam laga India Open 2023.

Kompatriotnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan pemenang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 mampu membuat mereka kalah di ronde 1 dengan 23-21 dan 21-10.

Kini, dua kekalahan tersebut membuat Man/Tee harus terpuruk ke peringkat ke-26 dari peringkat sebelumnya, yaitu posisi ke-19 ranking BWF.

Hanya saja, melihat drawing kompetisi yang tak begitu menguntungkan, Man Wei Chong menyebut bahwa dirinya fokus untuk meningkatkan permainan.

Terlebih lagi, ada beberapa pemain top dunia, khususnya ganda putra yang siap menghadang mereka di beberapa kompetisi besar.

Contohnya, duo Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, kemudian Indonesia yang selalu menurunkan enam pasang ganda putra.