Bukan Chico, Eks Musuh Bebuyutan Taufik Hidayat Sebut Tunggal Putra yang Jadi Ancaman di Tur Eropa

Selasa, 7 Maret 2023 19:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Musuh bebuyutan Taufik Hidayat, Peter Gade (kiri) menyebut tunggal putra yang akan menjadi ancaman di Tur Eropa 2023, namun sosok tersebut bukanlah Chico Aura. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Musuh bebuyutan Taufik Hidayat, Peter Gade (kiri) menyebut tunggal putra yang akan menjadi ancaman di Tur Eropa 2023, namun sosok tersebut bukanlah Chico Aura.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis asal Denmark sekaligus musuh bebuyutan Taufik Hidayat, Peter Gade menyebut tunggal putra yang akan menjadi ancaman di Tur Eropa 2023, namun sosok tersebut bukanlah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Saat ini tengah berlangsung rangkaian Tur Eropa 2023, yang dimulai dari German Open 2023 pada 7-12 Maret pekan ini.

Lalu All England (14-19), Swiss Open (21-26 Maret), Spain Masters (28 Maret-2 April), Orleans Masters 2023 (4-9 April) yang bakal menjadi penutup.

Rangkaian Tur Eropa 2023 ini juga menjadi pemanasan sebelum kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di mulai selama satu tahun pada 1 Mei 2023-20 April 2024.

Nantinya Poin peringkat dari turnamen akan dihitung untuk menentukan kuota maksimal pemain yang bisa didapat setiap negara untuk setiap sektornya.

Momen pemanasan jelang kualifikasi Olimpiade 2024 pun menyita perhatian Peter Gade selaku rival bebuyutan Taufik Hidayat di masa lalu, yang menyatakan sejumlah pendapatnya melalui tayangan bertajuk "Badminton Weekly Ep.8 | Euro Leg Predictions" dI akun YouTube BWF TV.

Dalam wawancaranya, Peter Gade sempat menyinggung salah satu nama tunggal putra yang dianggap bakal menjadi kuda hitam.

Sosok tersebut bukanlah Chico Aura Dwi Wardoyo yang pada awal tahun 2023 ini memang tengah menjadi sorotan karena performa apiknya.

Namun tunggal putra yang dimaksud oleh Peter Gade yakni Kunlavut Vitidsarn selaku pemain peringkat tujuh dunia asal Thailand.

Menurut Peter Gade selaku eks rival Taufik Hidayat, Kunlavut Vitidsarn saat ini tidak berstatus sebagai underdog lagi, melaikan sebagai kuda hitam di Tur Eropa 2023 jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.