In-depth

Kisah Kim Min Ji dan Kim Min Sun, Pebulu Tangkis Kembar Identik Berjuluk 'Anak Ajaib' Korea

Selasa, 7 Maret 2023 18:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Youtube WOW Video
Kim Min Ji dan Kim Min Sun, pebulutangkis kembar identik asal Korea Selatan. (Foto: Youtube WOW Video) Copyright: © Youtube WOW Video
Kim Min Ji dan Kim Min Sun, pebulutangkis kembar identik asal Korea Selatan. (Foto: Youtube WOW Video)

INDOSPORT.COM - Kim Min Ji dan Kim Min Sun menjadi pebulutangkis berjuluk 'anak ajaib' berikutnya dari Korea Selatan, melanjutkan sosok An Se-young.

Baru-baru ini, dua anak kembar identik asal Negeri Ginseng, Kim Min Ji dan Kim Min Sun sama-sama melenggang ke final tunggal putri Ducth Junior International U-19 2023.

Babak final tunggal putri Dutch Junior International 2023 akhirnya dimenangkan oleh sang kakak, Kim Min Ji dengan skor 15-21, 21-15, dan 11-9.

Pada babak rubber, Kim Min Sun memilih retired atau mundur, entah karena cedera atau faktor kelelahan setelah bermain di dua sektor.

Sebelumnya, Kim Min Ji dan Kim Min Sun juga bermain sebagai ganda putri, dan lolos ke semifinal Dutch Junior International U-19 2023.

Melihat pertarungan Kim Min Ji dan Kim Min Sun di lapangan memang sangat menarik. Sulit untuk membedakan kedua pemain karena memiliki wajah yang sama persis.

Akun Youtube WOW Fakta telah membuat sebuah video dokumenter tentang Kim Min Ji dan Kim Min Sun. Mereka mengungkap hanya ada satu perbedaan dari keduanya.

"Saya yang lebih tua, namaku Kim Min Ji. Kami sering mendengar kalau kami mirip satu sama lain," kata Kim Min Ji dalam tayangan Youtube WOW Fakta.

"Bedanya di pegangan raket," timpal Kim Min Sun. Saat itu, mereka mengungkapkan jika Min Ji menggunakan tangan kanan, lalu Min Sun memakai tangan kiri alias kidal.

"Tidak hanya wajahnya yang sama, tapi juga gigi gingsulnya sama, ukuran kakinya sama, semua hal-hal terkecil pun sama," ungkap akun Youtube WOW Fakta.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di