German Open 2023: Ganyang Unggulan Malaysia, Dejan/Gloria Ungkap Rahasia Gacor di Babak Pertama

Rabu, 8 Maret 2023 14:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja ungkap kunci kemenangan usai mengalahkan unggulan tiga asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak pertama German Open  (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja ungkap kunci kemenangan usai mengalahkan unggulan tiga asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak pertama German Open (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja mengungkapkan kunci kemenangan usai mengalahkan unggulan tiga asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak pertama German Open 2023.

Dejan/Gloria yang menjadi salah satu dari dua wakil Indonesia yang berpartisipasi di German Open 2023, yang berlangsung pada Jumat (07/3/23) sampai Minggu (12/3/23).

Ganda campuran PB Djarum tersebut langsung berhadapan dengan lawan sengit, yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing selaku unggulan ketiga asal Malaysia.

Namun Dejan/Gloria berhasil melewati tantangan berat tersebut karena memang mudah lewat dua gim langsung, dengan skor 21-14 dan 21-14 di babak pertama ajang BWF Super 300 tersebut.

Maka ini akan menjadi kemenangan kedua Dejan/Gloria atas Tan/Lai. Sebelumnya di Yonex Sunrise India Open 2023, pasangan Indonesia ini juga sukses menang.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja mengungkapkan kunci kemenangan atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yakni karena mereka berhasil mengontrol game play.

“Kuncinya kami tetap bermain seperti pola kami. Speed-nya juga kami tambah karena tipe permainan lawan polanya pelan,” ungkap Gloria Widjaja, dilansir dari PB Djarum.

Selanjutnya, ganda campuran Indonesia itu akan melawan yang tidak asing lagi buat mereka, yaitu Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau (Hong Kong).

Keduanya sebelumnya sudah pernah bertemu dua kali, dengan skor head to head unggul 2-0 dari pasangan Hong Kong tersebut.

Meski meraih kemenangan mudah atas pemain unggulan Malaysia di babak pertama, dan unggul head to head atas Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau, namun Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja tak mau jemawa jelang babak kedua German Open 2023.