Daftar Pemain Unggulan Spain Masters 2023: Fajar/Rian dan Apri/Fadia No 1, Indonesia Ditakuti?

Jumat, 10 Maret 2023 05:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Wakil Indonesia mendominasi di daftar pemain unggulan Spain Masters 2023, di mana Fajar/Rian dan Apri/Fadia berstatus sebagai unggulan pertama. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Wakil Indonesia mendominasi di daftar pemain unggulan Spain Masters 2023, di mana Fajar/Rian dan Apri/Fadia berstatus sebagai unggulan pertama. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia mendominasi di daftar pemain unggulan Spain Masters 2023, di mana Fajar/Rian dan Apri/Fadia berstatus sebagai unggulan pertama.

BWF belum lama ini resmi merilis drawing ajang Spain Masters 2023, yang menjadi salah satu turnamen di Tur Eropa.

Tur Eropa 2023 dimulai dari German Open (7-12 Maret), All England (14-19), Swiss Open (21-26 Maret), Spain Masters (28 Maret-2 April) serta Orleans Masters 2023 (4-9 April).

Selain mengumumkan hasil drawing, BWF juga memperbaharui daftar pemain unggulan di ajang BWF Super 300 tersebut.

Indonesia bisa menjadi negara yang ditakuti karena sejumlah wakilnya mendominasi daftar pemain unggulan. Contohnya ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku unggulan pertama di ganda putra.

Begitu juga dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi unggulan pertama di sektor ganda putri.

Sedangkan di tunggal putra ada bintang muda Chico Aura Dwi Wardoyo yang berstatus unggulan ketiga. Lalu Gregoria Mariska unggulan kelima di tunggal putri.

Terakhir ada Praveen Jordan/Melati Daeva selaku unggulan pertama dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas unggulan ketujuh.

Namun kemungkinan seeding Praveen/Melati tak berlaku karena menggunakan protected ranking sehingga tak bisa mendapatkan seed, dan kini posisinya sesuai dengan peringkat sekarang. Maka kemungkinan Rehan/Lisa bisa naik posisi menjadi unggulan kedelapan.

Selain Fajar/Rian dan Apri/Fadia, berikut daftar pemain unggulan di ajang Spain Masters 2023: