Kalah Tragis dari Ganda Korsel di German Open, Yuta Watanabe Tebar Ancaman Jelang All England

Jumat, 10 Maret 2023 10:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ed Sykes
Ganda campuran asal Jepang Yuta Watanbe/Arisa Higashino tebar ancaman jelang All England usai kalah tragis dari wakil Korea Selatan di German Open 2023. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Ganda campuran asal Jepang Yuta Watanbe/Arisa Higashino tebar ancaman jelang All England usai kalah tragis dari wakil Korea Selatan di German Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran asal Jepang Yuta Watanbe/Arisa Higashino tebar ancaman jelang All England usai kalah tragis dari wakil Korea Selatan di German Open 2023.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino berstatus sebagai unggulan pertama di turnamen super 300 yakni German Open 2023. Namun, pasangan Jepang ini terhenti langkahnya di 16 besar.

Yuta/Arisa harus mengakui keunggulan ganda campuran Korea Selatan non-unggulan yakni Ko Sung-hyun/Jeong Na-eun dengan skor 15-21, 16-21.

Tentu hasil ini menjadi kejutan, pasalnya, selain berstatus sebagai unggulan pertama, Yuta Watanabe/Arisa Higashino memiliki tren positif pada awal musim 2023.

Ganda campuran nomor satu Jepang ini berhasil meraih gelar di India Open 2023 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal dan Wang Yilyu/Huang Dongping yang mundur di final.

Meski menelan kekalahan di German Open, Yuta/Arisa mengaku berambisi untuk tampil maksimal di All England yang akan dihelat pekan depan mulai 14 hingga 19 Maret.

“Kami bersiap untuk pertandingan yang sulit hari ini, tapi lawan lebih tangguh daripada kami,” ungkap Yuta Watanabe.

“Kami akan kembali minggu depan (All England) setelah beberapa waktu untuk bersantai, menyegarkan diri dan latihan lebih keras lagi,” sambung pebulu tangkis Jepang itu.

Sekadar informasi, Yuta/Arisa sendiri menjadi unggulan kedua di All England 2023 dan akan menghadapi ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet, pada babak pertama.

Sementara unggulan pertama All England adalah ganda campuran nomor satu asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang akan menghadapi wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund di babak pertama.