Jadwal Thailand International Challenge 2023: 6 Wakil Indonesia, Penakluk Akane Yamaguchi Beraksi

Jumat, 10 Maret 2023 08:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jadwal perempat final Thailand International Challenge 2023 mulai pukul 11.00 WIB, ada penakluk Akane Yamaguchi, Bilqis Prasista, dari enam wakil tim Indonesia. Copyright: © PBSI
Jadwal perempat final Thailand International Challenge 2023 mulai pukul 11.00 WIB, ada penakluk Akane Yamaguchi, Bilqis Prasista, dari enam wakil tim Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jadwal perempat final Thailand International Challenge 2023 mulai pukul 11.00 WIB, ada penakluk Akane Yamaguchi yakni Bilqis Prasista dari enam wakil tim bulutangkis Indonesia.

Berlaga di Nakhon Ratchasima, tim bulutangkis Indonesia menyisakan enam wakil yang terdiri dari ganda putra dan putri, tunggal putri dan ganda campuran.

Pertandingan yang menarik untuk disaksikan adalah kiprah Bilqis Prasista yang namanya melambung usai mengalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022.

Bilqis Prasista sendiri merupakan putri dari legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto yang berambisi meraih gelar pertama di musim 2023 di Thailand International Challenge 2023.

Penakluk Akane Yamaguchi ini akan melawan tunggal putri unggulan pertama asal Vietnam yakni Thuy Linh Nguyen di partai kedua court 3.

Bilqis Prasista sendiri menjadi satu-satunya wakil tunggal putri usai mengalahkan unggulan kelima asal Jepang, Hirari Mizui dengan skor 23-21, 21-15.

Sementara itu tunggal putri andalan Indonesia lainnya yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo harus kubur impian di Thailand International Challenge usai kalah dari pebulu tangkis Chinese Taipei, Huang Yu Hsun.

Selain penakluk Akane Yamaguchi yakni Bilqis Prasista, beberapa wakil tim bulutangkis Indonesia patut untuk disaksikan kiprahnya di Thailand International Challenge.

Di sektor ganda campuran ada Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang akan melawan wakil Malaysia murid Nova Widianto yakni Choong Hon Jian/Go Pei Kee.

Sementara di sektor ganda putri ada dua wakil yakni Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum vs Hsieh Pei Shan/Tseng Yu Chi dan Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati vs Lin Chih Chun/Wu Meng Chen.