Mundur Mengejutkan dari German Open 2023, Ada Apa dengan Kodai Naraoka?

Kamis, 9 Maret 2023 12:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram @kodai_.0630
Pebulutangkis Jepang yakni Kodai Naraoka mundur dari German Open 2023 pada pertandingan kontra Ng Ka Long Angus di babak 32 besar. Copyright: © Instagram @kodai_.0630
Pebulutangkis Jepang yakni Kodai Naraoka mundur dari German Open 2023 pada pertandingan kontra Ng Ka Long Angus di babak 32 besar.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Jepang yakni Kodai Naraoka mundur dari German Open 2023 pada pertandingan kontra Ng Ka Long Angus di babak 32 besar.

Seperti diketahui, Jepang menurunkan banyak skuad utamanya di German Open 2023. Di mana ini menjadi persiapan jelang dihelatnya turnamen Super 1000 yakni All England.

Salah satunya di sektor tunggal putra, wakil Jepang di antaranya Kento Momota, Kodai Naraoka dan Kanta Tsuneyama. Sayangnya, hanya dua tunggal putra yang berhasil lolos ke babak 16 besar.

Yakni Kento Momota yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Shi Yuqi. Sementara Kanta Tsuneyama menang mudah dari tunggal putra Malaysia, Liew Daren.

Sayangnya, tren positif yang ditorehkan Kento Momota dan Kanta Tsuneyama tidak diikuti oleh Kodai Naroka yang memutuskan mundur kala menghadapi Ng Ka Long Angus.

Kodai Naroka memutuskan retired pada poin 23-21, 14-21, 5-11 di German Open 2023. Dengan hasil ini, Ng Ka Long Angus melaju ke 16 besar dan akan melawan wakil Spanyol, Luis Enrique Penalver.

Belum ada informasi pasti terkait dengan mundurnya Kodai Naraoka di German Open. Namun, santer dibicarakan oleh badminton lovers (BL) bahwa pebulutangkis Jepang itu karena kurang fit.

Pasalnya, dalam laga melawan Ng Ka Long Angus, performa tunggal putra yang tengah menanjak kariernya itu terbilang gemilang dan tak terlihat cedera.

Kodai Naraoka sendiri berhasil menampilkan performa gemilang di awal musim 2023 yakni pada ajang Malaysia Open dengan melaju hingga babak final.

Penampilan gemilang pebulutangkis yang sering dijuluki ‘bocah kematian’ oleh BL itu usai mengalahkan pemain unggulan kedua yakni Lee Zii Jia, namum di final, ia kalah dari Viktor Axelsen.