Menyamar Jadi Reporter, Chiharu Shida Gugup Wawancarai Pebulutangkis Ini

Jumat, 10 Maret 2023 19:32 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Ed Sykes
Pasangan ganda putri asal Jepang, Chiharu Shida dan Nami Matsuyama merayakan dengan trofi usai memenangkan final ganda putri di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pasangan ganda putri asal Jepang, Chiharu Shida dan Nami Matsuyama merayakan dengan trofi usai memenangkan final ganda putri di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis ganda putri Jepang, Chiharu Shida, gugup mewancarai pebulutangkis ini ketika menyamar menjadi reporter dalam ajang Malaysia Open 2023 lalu.

Hal tersebut dilakukan agar Chiharu Shida tetap dapat berkontribusi dalam turnamen Malaysia Open 2023 Super 1000.

Pasalnya, Chiharu Shida harus mengalami nasib sial sebelum ajang Malaysia Open 2023 berlangsung. Pasangan Nami Matsuyama tersebut mengalami cedera.

Pada saat itu, Jepang hanya mengirimkan dua wakil di nomor ganda putri yang tidak termasuk dalam unggulan, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Kedua wakil Jepang di sektor ganda putri tersebut gagal melaju hingga ke partai final turnamen Malaysia Open 2023.

Kendati demikian, Jepang mampu menempatkan kedua wakilnya di partai final Malaysia Open 2023, di sektor tunggal putra dan tunggal putri.

Di sektor tunggal putra, Jepang mampu mengirimkan satu wakilnya, yakni Kodai Naraoka. Sang pebulutangkis berhadapan dengan Viktor Axelesen.

Sayangnya, Kodai Naraoka harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen melalui straight game, dengan skor 21-6 dan 21-15.

Selain itu, pertandingan yang mempertemukan antara Viktor Axelsen dan Kodai Naraoka berlangsung cukup cepat, yakni 40 menit.

Alhasil, Kodai Naraoka gagal mempersembahkan gelar untuk Jepang di partai final Malaysia Open 2023. Namun, terdapat satu wakil Jepang yang mampu menjadi juara, yang menjadi sasaran dari penyamaran Chiharu Shida.