3 Pasangan Adik Kakak yang Tampil di All England 2023, Ada yang Akan Lawan Ganda Indonesia

Sabtu, 11 Maret 2023 19:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, ganda putri asal Bulgaria. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, ganda putri asal Bulgaria.

INDOSPORT.COM - Turnamen bergengsi All England 2023 akan kembali hadir pada 14-19 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris.

Para pebulutangkis dari seluruh penjuru dunia akan memperebutkan gelar bergengsi dan hadiah total senilai 1,25 juta dolar AS atau sekitar 19 miliar rupiah.

Indonesia sendiri mengirimkan 27 wakilnya. Kloter pemain pertama sudah bertolak ke Inggris pada Jumat (10/03/23) malam dan kloter kedua pada Sabtu (11/03/23) dini hari tadi.

Di edisi 2022, pasangan muda Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana membuat kejutan dengan mencuri gelar juara.

Tahun ini, mereka akan kembali bertanding bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Fajar/Rian akan tampil sebagai unggulan pertama dan Ahsan/Hendra sebagai unggulan ketiga.

Fajar/Rian bertemu pasangan Korea Selatan di partai pertama, sementara Ahsan/Hendra bertemu sesama pemain Indonesia, yakni Pramudya/Yeremia.

All England 2023 sendiri menyimpan berbagai fakta menarik. Di antaranya adalah hadirnya tiga pasangan adik-kakak, semuanya dari luar Indonesia.

Salah satu dari pasangan ini akan bertemu pasangan Merah Putih, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Bagaimana kiprah pasangan adik-kakak ini di All England 2023? Sebelum menyaksikan pertandingannya, INDOSPORT telah merangkum fakta menarik dari ketiga pasangan tersebut.