5 Atlet Bulutangkis Peraih Gelar All England Terbanyak Sepanjang Masa, Ada Indonesia?

Sabtu, 11 Maret 2023 14:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© S&G/PA Images via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono. Copyright: © S&G/PA Images via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono.

INDOSPORT.COM - All England adalah turnamen bulutangkis tertua dan amat bergengsi. Tak heran jika para pebulutangkis terbaik dunia menjadikan All England sebagai salah satu target terbesarnya.

All England termasuk dalam turnamen BWF Super 1000, selain China Open, Indonesia Open, dan Malaysia Open.

Di tahun ini, All England akan digelar pada 14-19 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris. Para peserta akan memperebutkan hadiah total senilai 1,25 juta dolar AS atau sekitar Rp19 miliar.

Para pemain pelatnas Indonesia sendiri sudah terbang ke Inggris sejak Jumat (10/03/23) malam dan Sabtu (11/03/23) dini hari tadi.

Indonesia sendiri punya catatan emas dengan rekor gelar tunggal putra terbanyak yang diraih oleh Rudy Hartono yakni sebanyak delapan gelar.

Namun rupanya catatan tersebut masih kalah dengan raihan total sejumlah pebulutangkis legenda lainnya yang bahkan bisa meraih belasan dan puluhan gelar. Siapa saja?

Finn Kobbero (15 gelar)

Finn Kobbero adalah pemain bulutangkis asal Denmark yang berlaga di nomor tunggal, ganda putra, dan ganda campuran di era pertengahan 1950-an.

Kobbero mengukuhkan dirinya menjadi salah satu pemain tersukses di All England dengan raihan 15 gelar yang direngkuh antara 1955 dan 1966.

Sebanyak tujuh gelar ia raih di ganda putra bersama Jorgen Hammergaard Hansen, sementara delapan lainnya ia menangkan di nomor ganda campuran.