Mulus ke Final Thailand International Challenge, Smash Jahanam Adnan/Nita Jadi Sorotan

Minggu, 12 Maret 2023 12:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Smash jahanam Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi sorotan usai sukses melaju ke final Thailand International Challenge 2023. Copyright: © PBSI
Smash jahanam Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi sorotan usai sukses melaju ke final Thailand International Challenge 2023.

INDOSPORT.COM – Smash jahanam Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi sorotan usai sukses melaju ke final Thailand International Challenge 2023.

Sekadar informasi, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi wakil tunggal tim bulutangkis Indonesia di final Thailand International Challenge 2023.

Sebelumnya, Adnan/Nita berhasil mengalahkan ganda campuran wakil Chinese Taipei, Ming Che Lu/Chung Kan Yu dua gim mudah dengan skor 21-16, 21-17.

Adnan/Nita yang berstatus sebagai unggulan kelima di Thailand International Challenge akan menghadapi wakil tuan rumah Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat di partai final.

Sebelum melaju ke babak final, ganda campuran andalan Indonesia ini menuai sorotan karena penampilan gemilangnya di sepanjang laga melawan Ming Che Lu/Chung Kan Yu di semifinal.

Pada match poin di gim kedua, smash Adnan Maulana berhasil membuat badminton lovers terpukau sebagaimana dilansir dari unggahan @BadmintonLive1.

Dalam unggahan tersebut, wakil Chinese Taipei terlihat kesulitan menangkis smash keras yang dilesatkan Adnan, sehingga kemenangan berhasil dipastikan tim Indonesia.

Tak hanya itu, Nita Violina Marwah turut bermain gemilang dengan defense kuat yang sukses membuat lawan kesulitan untuk membongkar pertahanan Adnan/Nita.

Sementara itu, jika berhasil memetik kemenangan atas wakil tuan rumah di partai final turnamen bulutangkis Thailand International Challenge, gelar ini menjadi yang pertama bagi Adnan/Nita.

Sekadar informasi, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sendiri dipasangkan sejak September 2022 lalu serta langsung gaspol melaju hingga perempat final di Australian Open.