Jadi Penguasa Ganda Putra, Fajar/Rian Tahan Ambisi Juara di All England 2023

Jumat, 10 Maret 2023 13:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menahan ambisi untuk meraih gelar juara di All England 2023 meski menjadi penguasa anyar ganda putra. Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menahan ambisi untuk meraih gelar juara di All England 2023 meski menjadi penguasa anyar ganda putra.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menahan ambisi untuk meraih gelar juara di All England 2023 meski menjadi penguasa anyar ganda putra dengan kokoh di ranking satu dunia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi menjadi ganda putra nomor satu dunia pada akhir Desember 2022 dengan menggusur pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hal ini disebabkan usai Fajar/Rian berhasil menyabet gelar juara pada musim 2022, yakni, di Denmark Open dan Malaysia Open. FajRi juga meraih runner-up di Singapore Open dan Malaysia Open.

Oleh sebab itu, Fajar/Rian mendapat keuntungan menjadi unggulan satu di All England yang akan dihelat pada 14 hingga 19 Maret mendatang di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Meski berstatus sebagai unggulan satu, Fajar/Rian mengaku tak terlalu ngoyo untuk meraih gelar juara di All England. Pasalnya, persaingan ganda putra memang semakin ketat serta kualitas juga merata.

“Saya pribadi fokus dulu dari setiap pertandingan di setiap gimnya. Ya, semua pemain ingin menjadi yang terbaik, ingin jadi juara. Tapi bagaimana kita mempersiapkannya,” kata Fajar Alfian, dilansir Antara.

“Ya ranking satu, tapi itu kan belum pasti (juara). Saya tidak memikirkan unggulan di All England walaupun saya di atas semua, karena yang junior juga punya peluang yang sama,” sambungnya.

Sekadar informasi, ganda putra Indonesia memang akrab dengan All England. Di musim lalu saja, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga gemilang di All England. Pasangan yang dijuluki The Daddies ini sukses memetik gelar juara pada edisi 2014 dan 2019.

Mantan ganda putra nomor satu dunia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga sukses meraih gelar All England dua edisi berturut-turut yakni pada tahun 2017 dan 2018.