Carolina Marin Tertarik Jadi Pelatih Bulutangkis di Indonesia, Balas Jasa Masa Lalu?

Senin, 13 Maret 2023 12:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin saat naik podium Indonesia Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin saat naik podium Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis nomor satu Spanyol, Carolina Marin mengaku mulai tertarik untuk menjadi pelatih, khususnya di Indonesia. Apakah ini bentuk balas jasa?

Baru-baru ini pebulutangkis Carolina Marin menggelar jumpa pers secara virtual, dalam rangka perpanjangan kontrak kerja sama dengan La Liga, Rabu (8/3/23).

LaLiga memperpanjang kontrak kerja sama dengan duta mereka, Carolina Marin dari cabang olahraga bulutangkis, dengan durasi hingga Olimpiade 2024 nanti.

Menurut Presiden LaLiga, Javier Tebas, LaLiga sebagai organisasi keolahragaan ingin senantiasa terlibat dalam memberikan perkembangan di bidang olahraga Spanyol.

"Dengan perjanjian ini LaLiga menunjukkan komitmen yang kuat terhadap visibilitas dan promosi olahraga dan atlet lain selama acara promosi dan melalui perusahaan LaLiga," kata Tebas.

"Carolina Marin adalah salah satu atlet terhebat Spanyol. Dia memiliki pengaruh besar di negara-negara strategis untuk LaLiga," ucap Javier Tebas ke media.

Carolina Marin juga menyambut positif dukungan LaLiga dalam perjuangannya mengejar Olimpiade 2024. Sebelumnya, atlet 29 tahun itu juga pernah menjuarai Olimpiade 2016.

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk memperbaharui perjanjian dengan LaLiga sejak 2017," ungkap Carolina Marin dalam jumpa pers yang dihadiri INDOSPORT.

"Saya menggunakan pengaruh saya di beberapa negara, terutama di Asia, untuk lebih memperluas nama La Liga," ujarnya.

"Sangat penting bagi saya untuk mendapat dukungan dari organisasi seperti ini, yang terkenal di seluruh dunia, dan membantu saya dalam kegiatan sehari-hari," tegas Marin.