Jadwal All England 2023: Perang Saudara di Babak Awal, Marcus/Kevin Putuskan Mundur

Senin, 13 Maret 2023 07:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Photo
Pasangan ganda putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri saat juara All England 2022. Copyright: © Badminton Photo
Pasangan ganda putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri saat juara All England 2022.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan bulutangkis All England 2023, akan dimulai pada Selasa (13/3/23) di Utilita Arena, Birmingham. Simak daftar wakil Indonesia.

Turnamen bulutangkis bergengsi, All England 2023 akhirnya kembali dihelat. Indonesia mematok target juara, seperti tahun lalu yang diraih oleh ganda putra.

Namun, sebelum menuju ke partai final, beberapa pemain Indonesia sudah saling 'baku hantam' di babak awal. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersua Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Demikian pula di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langsung bertemu rekan seperguruan, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kabar buruk lainnya, salah satu tumpuan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi memutuskan mundur atau withdrawal.

Alasannya, Kevin Sanjaya sempat terserang Demam Berdarah Dengue (DBD), sepuluh hari jelang keberangkatan ke All England. Kondisinya saat ini belum pulih 100 persen.

"Setelah istirahat dan diobati, hari Rabu kemarin sudah latihan. Lalu Marcus/Kevin berdiskusi, Kevin mengatakan tidak bisa siap seratus persen," kata pelatih Herry IP.

"Saya pun melihat kondisinya memang belum fit. Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang Kevin recovery dulu," sambung sang pelatih lagi.

Dengan demikian, berkurang satu andalan Indonesia di perhelatan All England 2023. Belum lagi jika mempertimbangkan cuaca dingin yang cukup ekstrim di Inggris.

Apakah wakil Indonesia mampu meraih kemenangan demi kemenangan di Inggris, dan merebut podium tertinggi All England 2023? Kita nantikan saja.