Cuaca Ekstrem Inggris Bikin Jonatan Christie Cs Semangat Latihan jelang All England 2023

Senin, 13 Maret 2023 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Jonatan Christie dalam sesi latihan jelang All England 2023 (Foto: Humas PP PBSI). Copyright: © PP PBSI
Jonatan Christie dalam sesi latihan jelang All England 2023 (Foto: Humas PP PBSI).

INDOSPORT.COM - Di tengah cuaca dingin yang cukup ekstrem di Inggris, hingga minus lima derajat, skuat bulutangkis Indonesia semangat berlatih jelang All England 2023.

Skuat bulutangkis Indonesia tiba di Inggris pada Sabtu (11/03/23), lalu beristirahat setelah melakukan perjalanan panjang. Mereka baru berlatih pada Minggu siang.

Sementara turnamen All England 2023 akan dihelat di Utilita Arena, Birmingham, mulai Selasa (14/03/23) hingga Minggu nanti.

Antusiasme tinggi terlihat dari kontingen bulutangkis Indonesia saat menggelar latihan perdana, jelang All England 2023.

Satu jam pertama diisi oleh tim tunggal dan ganda putra, kemudian satu jam berikutnya giliran tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran yang turun menjajal lapangan.

Latihan ini penting karena pemain sempat tidak berlatih saat dalam perjalanan 14 jam ke Inggris. Selain itu, latihan ini juga untuk beradaptasi dengan cuaca yang dingin.

"Latihan pertama fokusnya mengembalikan stamina dan feeling pukulan karena kemarin sempat sehari tidak latihan dan perjalanan panjang dari Jakarta," kata Jonatan Christie.

"Puji Tuhan hari ini tidak ada kendala apapun. Besok ada latihan di Main Hall, semoga semuanya lancar," sambungnya.

Senada dengan Jonatan Christie, pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menjadikan latihan pertama sebagai ajang recovery.

"Hari ini recovery dulu, mengembalikan kondisi dan adaptasi pukulan-pukulan lagi menjelang pertandingan, termasuk dengan cuaca yang dingin seperti ini," kata Ahsan.