Incar Hattrick Gelar All England, Yuta Watanabe/Arisa Higashino Bisa Samai Rekor Tontowi/Liliyana

Senin, 13 Maret 2023 13:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ed Sykes
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino berpeluang hattrick gelar di All England 2023 sekaligus menyamai rekor Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: Reuters/Ed Sykes Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino berpeluang hattrick gelar di All England 2023 sekaligus menyamai rekor Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, memiliki kesempatan meraih hattrick gelar di All England 2023 sekaligus menyamai rekor Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Turnamen bulutangkis bergengsi, All England 2023 akhirnya kembali dihelat. Ajang BWF World Tour Super 1000 ini akan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, pada 14-19 Maret 2023.

Dari sektor ganda campuran, pasangan top asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan unjuk gigi di ajang ini dengan berstatus unggulan kedua.

Sebagai langkah pertama, Watanabe/Higashino akan berhadapan dengan ganda campuran asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Jika mampu lolos ke babak kedua, Watanabe/Higashino berpotensi menghadapi lawan tangguh dari Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun yang akan menghadapi Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris).

Bukan tidak mungkin, Watanabe/Higashino menemui jalan mudah untuk mencapai final dan memenangkan hattrick alias gelar ketiga mereka di ajang ini.

Watanabe/Higashino bisa dibilang pasangan ganda campuran tersukses di All England, khususnya Yuta Watanabe yang sudah mengantongi lima gelar juara.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui laman resminya melabeli Yuta Watanabe sebagai ‘The Hunter’ karena paling banyak memenangkan gelar di tanah Inggris dalam lima tahun terakhir.

Dalam lima tahun tersebut, Yuta Watanabe memenangkan lima gelar All England dalam dua sektor berbeda, yakni ganda putra dan ganda campura.

Diketahui, Yuta Watanabe sebelum fokus ke sektor ganda campuran memang pernah bermain rangkap di ganda putra. Hiroyoki Endo adalah pasangan mainnya kala itu.