Prediksi Ranking BWF: Feng Yang Zhe/Huang Dong Ping 10 Besar, Praveen/Melati Gimana?

Senin, 13 Maret 2023 15:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@huangdongping0430
Prediksi ranking BWF usai gelaran German Open di mana banyak wakil China dan Korea naik posisi, bagaimana dengan Dejan/Gloria dan Praveen/Melati? (Foto: Instagram@huangdongping0430) Copyright: © Instagram@huangdongping0430
Prediksi ranking BWF usai gelaran German Open di mana banyak wakil China dan Korea naik posisi, bagaimana dengan Dejan/Gloria dan Praveen/Melati? (Foto: Instagram@huangdongping0430)

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF usai gelaran German Open 2023 di mana banyak wakil China dan Korea naik posisi. Bagaimana dengan Dejan/Gloria dan Praveen/Melati?

Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF baru saja merampungkan turnamen bulutangkis kelas BWF Super 300 German Open  yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman pekan lalu.

Hasil pertandingan ini memengaruhi posisi peringkat sejumlah pebulutangkis dalam ranking BWF terbaru yang akand diliris per Selasa, 14 Maret 2023 besok.

Salah satunya, ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping asal China, yang sukses merengkuh gelar juara German Open 2023.

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping meraih gelar juara usai membekuk pasangan asal Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeung Na-eun dengan skor telak 21-4, 21-15, dalam waktu 34 menit.

Kemenangan ini memastikan pasangan Feng Yanzhe/Huang Dongping masuk dalam daftar top 10 XD atau ganda campuran terbaik dunia.

Melasir dari akun Badminton Eropa di Twitter, Feng/Huang akan menempati posisi ke-10, mengusur pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang turun di peringkat ke-11.

Pencapaian ranking terbaru ini menjadi modal apik bagi Feng/Huang saat mereka beraksi di All England 2023 yang akan digelar di Birmingham, 14-19 Maret 2023 mendatang.

Selain itu, Kim Won-ho/Jeong Nae-un yang jadi runner-up German Open juga akan naik dua peringkat dari posisi sebelumnya ke urutan ke-12.

Dua ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva juga akan memperbaiki posisi mereka meski tipis.