Media China Prediksi Fajar/Rian Kandidat Kuat Juara All England 2023, Tapi Syaratnya Berat

Selasa, 14 Maret 2023 15:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Media China sebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto favorit juara All England 2023. Hanya saja, syaratnya berat lantaran China punya para penjegal jitu. Copyright: © PBSI
Media China sebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto favorit juara All England 2023. Hanya saja, syaratnya berat lantaran China punya para penjegal jitu.

INDOSPORT.COM –  Media China sebut Fajar Alfian/Rian Ardianto favorit juara All England 2023. Hanya saja, syaratnya berat lantaran China punya para penjegal jitu.

Indonesia memiliki lima pasangan ganda putra Indonesia di turnamen bulutangkis All England 2023 pada 14-19 Maret, yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kemudian ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kekuatan yang sungguh mencekam lantaran kelimanya adalah ganda putra penghuni peringkat 20 besar BWF per Selasa (14/3/23).

Apalagi sudah tidak bisa dipungkiri bahwa ganda putra Indonesia begitu mendominasi persaingan di antara gempuran atlet-atlet dari negara lain.

Sebelum ajang All England 2023, ganda putra Indonesia sukses mendominasi tiga dari lima gelaran BWF World Tour musim ini. Termasuk Fajar Alfian/Rian Ardianto yang juara Malaysia Open 2023.

Khusus di All England, ganda putra Indonesia telah 22 kali menyegel gelar juara, atau yang terbanyak kedua setelah Denmark dengan 28,5 trofi.

Kesuksesan yang berpotensi diulang kembali oleh ganda putra Indonesia yang dipimpin Fajar/Rian dan kawan-kawan dalam partisipasi mereka di All England 2023.   

Bahkan media China, Aiyuke, dalam beritanya, Selasa (14/3/23), juga mengakui ganda putra Indonesia, termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi kandidat kuat juara All England 2023.

Meskipun media China, Aiyuke, juga memiliki penjegal lainnya yakni Liang Weikeng/Wang Chang dan Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Berikut analisis lengkapnya!