All England 2023: Persiapan Matang, Timnas Bulutangkis Indonesia Pastikan Tampil All Out

Selasa, 14 Maret 2023 09:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Rionny Mainaky Copyright: © PBSI
Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Rionny Mainaky

INDOSPORT.COM - Tim Bulutangkis Indonesia menyatakan pihaknya siap tampil lepas di turnamen All England 2023 yang bakal digelar mulai Selasa (14/3/23) hingga Minggu (19/3/23).

Semangat tersebut tak luput dari persiapan matang yang ditunjukkan oleh Gregoria Mariska dkk. saat menjalani sesi latihan. 

Menjajal lapangan pertandingan Utilita Arena Birmingham pada Senin (13/3/23) pagi waktu setempat, Timnas Bulutangkis Indonesia secara bergantian menggunakan dua lapangan yang tersedia. 

Manajer Timnas Bulutangkis Indonesia, Rionny Mainaky menjelaskan bahwa para atlet dalam kondisi prima dan dipastika siap bertanding pada babak pertama All England 2023 di Birmingham, Inggris. 

"Semua sektor secara garis besar sudah bagus. Konsentrasi bagus, pergerakan juga bagus dan yang terpenting mereka dalam kondisi sehat," ungkap Rionny. 

Lanjut Rionny, para atlet yang diterjunkan sudah sangat hafal dengan karakter arena All England, seperte pergerakan kok yang tidak terlalu cepat. 

Sehingga hal itu dinilai tidak perlu dikhawatirkan, selain itu Rionny mengungkapkan bahwa timnya sudah sangat tampil lepas pada gelaran All England 2023.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, main di arena ini pasti shuttlecock tidak terlalu kencang jadi perlu kesabaran. Saya melihat anak-anak sudah siap tampil maksimal di pertandingan pertama," tuturnya.

Di lain pihak, wakil ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mengatakan hal yang senada. Jawara Daihatsu Indonesia Masters 2023 ini menjanjikan penampilan terbaiknya. 

Pada gelaran All England 2023, pasangan Leo/Daniel memang harus berjuang lebih keras, mengingat ia akan bertemu dengan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.