Ada Indonesia! Ini Daftar Pemenang Terbanyak All England Sepanjang Sejarah

Senin, 13 Maret 2023 20:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Daftar para pemenang terbanyak dalam sejarah gelaran turnamen bulutangkis All England, dimana wakil Indonesia turut sumbang pemainnya. Copyright: © INDOSPORT
Daftar para pemenang terbanyak dalam sejarah gelaran turnamen bulutangkis All England, dimana wakil Indonesia turut sumbang pemainnya.

INDOSPORT.COM – Melihat daftar para pemenang terbanyak dalam sejarah gelaran turnamen bulutangkis All England, dimana wakil Indonesia turut sumbang pemainnya.

Seperti diketahui, ajang badminton level Super 1000 yakni All England 2023 bakal segera dimulai pada esok hari, Selasa (14/03/23), di Ulitita Arena, Birmingham, Inggris.

Pada turnamen tahun ini, All England yang mendapat sponsor Yonex bakal memberikan hadiah super fantastis dengan total nilai mencapai 1,25 juta dolar (sekitar Rp 18,75 miliar).

Indonesia sendiri melalui Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), sudah mendaftarkan total 16 pemain di ajang All England 2023.

Hanya saja skuat Indonesia harus menyusut satu pasangan, di mana Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur.

Dilansir dari rilis PBSI pada Minggu (12/03/23), mundurnya pasangan berjuluk The Minions itu lantaran Kevin Sanjaya masih belum dalam kondisi fit usai dipapar DBD (Demam Berdarah Dengue).

Meski demikian, sejumlah pebulutangkis Indonesia yang tersisa diharapkan bisa meneruskan tren positif Indonesia di All England.

Pada tahun lalu, pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses mencetak sejarah dan meneruskan tren positif Indonesia ke podium juara All England.

Secara total, Indonesia mampu meraih 49 gelar juara di gelaran All England, dengan ganda putra jadi nomor yang paling sering berikan trofi.

Tercatat, ganda putra Indonesia sudah berhasil mempersembahkan 22 gelar juara sejak pertama kali naik podium pada 1972 silam.

Termasuk dari Indonesia, berikut INDOSPORT rangkum para peraih gelar All England sepanjang sejarah: