Daftar Negara yang Menanti Gelar Perdana di All England 2023, Thailand Siap Cetak Sejarah?

Rabu, 15 Maret 2023 21:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Badminton Photo
Sejumlah negara dengan pemain unggulan siap menanti gelar perdananya di All England 2023, terutama Thailand yang siap mencetak sejarah. Copyright: © Badminton Photo
Sejumlah negara dengan pemain unggulan siap menanti gelar perdananya di All England 2023, terutama Thailand yang siap mencetak sejarah.

INDOSPORT.COM – Sejumlah negara dengan pemain unggulan siap menanti gelar perdananya di All England 2023, terutama Thailand yang siap mencetak sejarah.

Saat tengah berlangsung turnamen bulutangkis bergengsi All England 2023 pada Selasa (14/3/23) hingga Minggu (19/3/23) Maret di Birmingham, Inggris.

Beberapa rekor telah dicatatkan, namun sejumlah sejarah lainnya pun siap dituliskan di ajang BWF Super 1000 ini.

Salah satunya ada sejumlah negara yang siap meraih gelar perdananya di All England 2023 yang sedang di gelar di Negeri Elizabeth.

Melansir dari laman BWF, ada empat negara yang memiliki pemain unggulan dan menantikan gelar juara perdananya di ajang ini.

Thailand berpotensi mencetak sejarah dengan meraih gelar perdananya, karena punya pemain unggulan di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Di sektor tunggal putra Kunlavut Vitidsarn yang menjadi unggulan keenam. Lalu ada Ratchanok Intanon selaku unggulan kedelapan, namun sayangnya ia sudah kalah di babak pertama atas kompatriotnya Lalinrat Chaiwan.

Sedangkan di ganda putri ada Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai unggulan ketujuh, serta Dechapol Puavarankukroh/Sapsiree Taerattanachai selaku unggulan ketiga di ganda campuran.

Selanjutnya ada Loh Kean Yew selaku unggulan kedelapan asal Singapura. Namun sayangnya, asa tersebut harus gugur karena ia tersingkir di babak pertama atas Zhao Jun Peng (China).

Negara selanjutnya yang memiliki pemain unggulan dan berpotensi meraih gelar perdananya d All England 2023 adalah Prancis dan Jerman.