Hengkang dari PBSI, Flandy Limpele Umbar Kebahagiaan jadi Pelatih di Hong Kong

Rabu, 15 Maret 2023 19:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Flandy Limpele umbar senyum kebahagiaan saat resmi melatih tim bulutangkis Hong Kong usai keluar dari Pelatnas PBSI. Copyright: © Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Flandy Limpele umbar senyum kebahagiaan saat resmi melatih tim bulutangkis Hong Kong usai keluar dari Pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Flandy Limpele umbar senyum kebahagiaan saat resmi melatih tim bulutangkis Hong Kong usai keluar dari Pelatnas PBSI.

Sekadar informasi, mantan pelatih ganda campuran pratama yakni Flandy Limpele resmi hengkang dari Pelatnas PBSI pada awal Maret 2023 lalu.

Tentu hal ini menjadi catatan miris sektor ganda campuran PBSI yang ditinggal dua pelatih yakni Nova Widianto di akhir tahun 2022 dan kini Flandy Limpele.

Usai memutuskan hengkang dari PBSI, Flandy Limpele didapuk menjadi kepala pelatih sektor ganda di pelatnas bulutangkis di Hong Kong.

Sampai di Hong Kong, mantan pelatih PBSI itu tampak mendapat sambutan meriah dari anak asuhnya, sebagaimana dilihat dari unggahan Instastory terbaru Chang Tak Ching.

© instagram @changtakching
Flandy Limpele resmi latih tim bulutangkis Hong Kong (Foto: Instagram@changtakching) Copyright: instagram @changtakchingFlandy Limpele resmi latih tim bulutangkis Hong Kong (Foto: Instagram@changtakching)

“Selamat datang pelatih baru kami, Flandy Limpele,” tulis pebulutangkis Hong Kong itu.

Chang Tak Ching sendiri merupakan pemain spesialis sektor ganda putra dan campuran yang telah menorehkan prestasi seperti medali perunggu Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.

Sementara itu, dalam unggahan Chang Tak Ching, Flandy Limpele terlihat mendapat sambutan hangat dari beberapa pemain sektor ganda di Hong Kong.

Tentu, sosok Flandy Limpele sendiri pasti dihormati oleh beberapa pemain bulutangkis di negara lain. Pasalnya, mantan pelatih PBSI ini sukses menorehkan prestasi gemilang.

Flandy Limpele sendiri sukses menyabet medali perunggu di Olimpiade Athena 2002 sektor ganda putra kala berpasangan dengan Eng Hian.