Kevin/Marcus Absen di All England, Rexy Mainaky Akui Ganda Putra Indonesia Masih Mengerikan

Rabu, 15 Maret 2023 17:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pelatih Malaysia yakni Rexy Mainaky mengaku ganda putra masih mengerikan meski Kevin Sanjaya/Marcus Gideon absen di All England 2023.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon resmi absen dari All England 2023 usai Kevin Sanjaya terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) sepuluh hari jelang keberangkatan.

Sebelumnya, Kevin/Marcus dijadwalkan melawan pasangan unggulan India yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama All England.

Sementara itu, pasangan yang akrab dengan julukan The Minions ini berpotensi untuk bertemu dengan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final.

Meski Kevin/Marcus dipastikan absen di All England, pelatih ganda putra Malaysia yakni Rexy Mainaky tetap mewanti-wanti Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang akan berhadapan dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Oleh sebab itu, Rexy Mainaky mengungkapkan kengerian ganda putra Indonesia meski Kevin/Marcus tengah turun performanya dan absen di All England 2023.

“Selain Olimpiade, All England sangat prestisius bagi Indonesia dan pasangan mereka akan sulit dikalahkan. Semuanya (ganda putra Indonesia) berbahaya,” kata Rexy Mainaky.

“Saya berharap Aaron Chia/Soh Wooi Yik bermain sebaik mungkin dan menunjukkan komitmen yang tinggi karena pasnagan Indonesia sedang on fire,” sambungnya.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri akan menghadapi junior Kevin/Marcus di PBSI yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama All England.

Leo/Daniel menjadi ganda putra yang patut diwaspadai usai tampil gemilang dengan meraih dua gelar juara di awal musim yakni Indonesia Masters dan Thailand Masters.