Meresahkan! Aksi Anthony Ginting di All England 2023 Buat Hati BL Meleleh

Rabu, 15 Maret 2023 15:05 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Anthony Ginting berhasil melaju ke 16 besar All England 2023 usai melibas Kantaphon Wangcharoen. Di sela kebahagian ini, ada aksi Ginting yang bisa membuat para BL meleleh.

Bagaimana tidak, di tengah ketegangan bermain di turnamen, laga Anthony Ginting berhasil mencuri perhatian di kamera dengan senyumnya yang bercampur salah tingkah. 

Dalam sebuah rekaman, Anthony Ginting terlihat tengah melirik ke arah samping. Tak berselang lama, ia mulai melebarkan senyumnya. 

Tak hanya itu, Ginting juga menganggukkan kepala sekolah memberikan kode khusus kepada salah seorang yang ada di bangku tribun. 

Belum diketahui, apa yang membuat Ginting tersenyum kala itu, namun yang jelas para BL atau badminton lovers meleleh.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengalahkan Kantaphon Wangcharoen melalui permainan straight game atau dua gim langsung via skor 21-17 dan 21-19. 

Duel keduanya tersebut digelar di Utility Arena Birmingham, Inggris, Selasa (14/3/23). Hasil itu membuat Ginting berhak lolos ke babak 16 besar yang dilangsungkan hari ini. 

Di babak 32 besar, Anthony Ginting tampil begitu percaya diri di awal gim pertama, hingga unggul 8-3 atas wakil Thailand. Unggulan ketiga itu mencapai interval 11-9. 

Performa Ginting tetap terjaga selepas interval, serta mencapai game point dengan keunggulan 20-16 dan gim pertama tuntas 21-17. 

Anthony Ginting kembali mendominasi Kantaphon pada awal gim kedua dengan unggul 6-2 dan 10-5.