All England: Usai Menang Perdana, Anthony Ginting Bongkar Cara dan Persiapan Kalahkan Prannoy

Rabu, 15 Maret 2023 10:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membongkar cara mengalahkan Prannoy H. S. di babak 16 besar All England 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membongkar cara mengalahkan Prannoy H. S. di babak 16 besar All England 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membongkar cara mengalahkan Prannoy H. S. jelang perjumpaan mereka di 16 besar All England 2023.

Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak 16 besar All England 2023, yang saat ini turnamennya sedang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Hal tersebut terjadi setelah Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, melalui straight game.

Bahkan, Anthony Ginting mampu menang atas Kantaphon Wangcharoen, 21-17 dan 21-19, dengan waktu selama 15 menit.

Kendati demikian, Ginting sedikit kecolongan di gim kedua ketika hampir tersusul oleh Kantaphon, dengan skor 20-19. Padahal, pebulutangkis Indonesia tersebut sempat unggul jauh 8 poin.

Keadan itu bisa terjadi karena Kantaphon Wangcharoen termasuk dalam pemain yang ulet dan sabar dalam memainkan setiap game-nya.

“Tadi pertandingan berjalan ketat dari awal hingga selesai. Khususnya di gim kedua tadi sudah unggul lumayan jauh tapi Kantaphon tidak menyerah begitu saja,” ujar Anthony Ginting.

“Kami beradu strategi, beradu sabar dan dia juga tidak mudah dimatikan. Untungnya tadi jarak poinnya sudah lumayan jadi ketika strategi A tidak berhasil, bisa coba lagi strategi B,” imbuhnya.

Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi Prannoy H.S. dalam babak 16 besar All England 2023 esok hari.

Walaupun begitu, Anthony Sinisuka Ginting tidak segan untuk membongkar cara mengalahkan Prannoy H.S. di putaran selanjutnya di All England 2023.