Hasil All England 2023: Gagalkan Comeback Unggulan Jerman, Zacha/Bela ke 16 Besar!

Kamis, 16 Maret 2023 01:29 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, sanggup mengalahkan Mark Lamfuss/Isabel Lohau di 32 besar All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, sanggup mengalahkan Mark Lamfuss/Isabel Lohau di 32 besar All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, sanggup mengalahkan Mark Lamfuss/Isabel Lohau di 32 besar All England 2023.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada Rabu (15/03/23) malam WIB keduanya menang dua gim langsung atas favorit kedelapan asal Jerman tersebut 21-17 dan 21-18.

Zacha/Bela menunjukkan performa gigih meski semula hanya dianggap sebagai underdog dan bisa memberikan perlawanan sengit pada pasangan lawan yang selain lebih senior juga punya peringkat dunia lebih tinggi.

Belum diketahui siapa lawan keduanya untuk babak 16 besar nanti namun dipastikan wakil Eropa masih menjadi halangan.

Adam Hall/Julie MacPherson (Skotlandia) dan Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) akan berbebut satu tempat untuk menghadapi Zacha/Bela.

Jalannya Pertandingan

Tidak ada yang mengira jika Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan bertahan di All England 2023 apabila melihat permainan mereka di awal duel melawan Mark Lamfuss/Isabel Lohau.

Keduanya sempat tertatih dan membiarkan lawan unggul 3-6. Akan tetapi setelahnya momentum mulai ditumpuk dan empat poin beruntun bisa mereka amankan.

Hasilnya di interval gim pertama keunggulan 11-9 dapat dikantongi Zacha/Bela.

Hanya saja pasca rehat sejenak kontrol pertandingan belum bisa sepenuhnya dipegang ganda campuran pemilik dua titel BWF International Challenge tersebut.

Kesalahan repetitif dalam bertahan dan melakukan pengembalikan masih jadi soal namun beruntung Lamfuss/Lohau pun juga demikian. Game poin pun bisa didapatkan leh Zacha/Bela sebelum akhirnya menyudahi set pertama dengan skor 21-17.