Hasil All England 2023: Ganas Gebuk Wakil Thailand, Apriyani/Fadia Lolos ke Perempat Final

Kamis, 16 Maret 2023 18:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hasil All England 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul, dimenangkan oleh wakil Indonesia  (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil All England 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul, dimenangkan oleh wakil Indonesia (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil All England 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul, dimenangkan oleh wakil Indonesia pada Kamis (16/3/23) sore WIB

Apriyani/Fadia berhasil lolos ke babak perempat final usai mengalahkan wakil Thailand, Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul dengan skor 21-16 dan 21-19 di babak kedua All England 2023.

Apriyani/Fadia yang menjadi salah satu dari 11 wakil Indonesia yang unjuk gigi di babak 32 besar berhasil meraih kemenangan pertama untuk Skuad Garuda.

Selain itu, pasangan yang akrab disapa PriFad tersebut sukses memperpanjang catatan apiknya saat melawan Supissara/Puttita.

Pasalnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia sebelumnya juga unggul 2-0 secara head to head, dengan wakil Indonesia juga menang di ajang Malaysia Masters 2022 dan Singapura Open 2022.

Nantinya Apri/Fadia akan berhadapan dengan pemenang antara Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida selaku unggulan kedua asal Jepang di babak perempat final All England 2023, Jumat (17/3/23).

Pertandingan ketat langsung mengawali gim pertama, di mana saling tikung pun terjadi di poin 5-6 pada menit-menit awal.

Jalannya laga terasa makin sengit di mana perolehan poin makin ketat, skor sama-sama 9-9. Sayangnya, defense tembok dari Supissara/Puttita sulit dijebol dan Apriyani/Fadia tertinggal 9-11 di interval pertama.

Meski sempat tertinggal, namun peringkat kelima asal Indonesia itu tampil lebih on fire, dan memamerkan tekniknya seperti flick service, skor kini menjadi 18-13.

Hingga tinggal satu poin namun tim lawan memberikan pertarungan sengit. Namun akhirnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil menang dengan skor 21-16 atas Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul di gim pertama babak kedua All England 2023.