Jadwal All England Hari Ini: 11 Wakil Indonesia Beraksi, Big Match Praveen/Melati vs Bass/Popor

Kamis, 16 Maret 2023 08:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Jadwal 11 wakil Indonesia di 16 Besar All England 2023 hari ini, Kamis (16/03/23). Foto: Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jadwal 11 wakil Indonesia di 16 Besar All England 2023 hari ini, Kamis (16/03/23). Foto: Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Jadwal All England 2023 hari ini, Kamis (16/03/23), di mana 11 wakil Indonesia termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti siap berjibaku memperebutkan tiket ke putaran selanjutnya.

Sebanyak 11 pemain dan pasangan Merah-Putih berhasil melangkahkan kakinya ke babak 16 besar All England setelah masing-masing memenangkan pertandingan babak pertama.

Kini, mereka akan melanjutkan perjalanan mereka di Utilita Arena, Birmingham demi menjaga asa gelar juara pada turnamen bulutangkis tertua di dunia ini.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan jadi wakil Indonesia pertama yang akan tampil. Pasangan peringkat 5 dunia tersebut akan menghadapi wakil Thailand, Supissara paewsampran/Puttita Supajirakul.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi Apriyani/Fadia melawan Supissara/Puttita. Dalam dua pertandingan pertama mereka, seluruhnya berhasil dimenangkan Apriyani/Fadia.

Selepas itu, ganda putra juara bertahan All England musim lalu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akan langsung unjuk gigi di court yang sama.

Bagas/Fikri akan menghadapi lawan tangguh dari Malaysia sekaligus unggulan kedelapan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Bagas/Fikri mengantongi rekor head to head 1-0 atas lawannya satu ini.

Masih di court yang sama, tunggal putri Gregoria Mariska akan menghadapi wakil Thailand, Lalinrat Chaiwan.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting akan mengghadapi rival sengit yakni Prannoy HS. Melawan wakil India satu ini, Ginting masih kalah unggul secara head to head dengan skor 1-2.

Tak kalah menarik, ada laga ‘final kepagian’ yang mempertemukan antara ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.