Kabar Gembira! Audisi Umum PB Djarum 2023 Resmi Dibuka, Siapa The Next Kevin Sanjaya?

Kamis, 16 Maret 2023 07:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PB Djarum/Megapro
Audisi Umum PB Djarum 2023 reami dibuka. Sesi pendaftaran telah dibuka pada Rabu (15/03/23). Copyright: © PB Djarum/Megapro
Audisi Umum PB Djarum 2023 reami dibuka. Sesi pendaftaran telah dibuka pada Rabu (15/03/23).

INDOSPORT.COM - Kabar gembira bagi para pebulutangkis muda Indonesia! Audisi Umum PB Djarum 2023 reami dibuka. Sesi pendaftaran telah dibuka pada Rabu (15/03/23).

Guna mencari para pebulutangkis berbakat seperti Kevin Sanjaya, PB Djarum dan Bakti Olahraga Djarum Foundation akan kembali menggelar Audisi Umum PB Djarum 2023.

Tahun ini, proses seleksi akan dipusatkan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah selama lima hari, yakni pada 2-6 Juli 2023.

Audisi Umum PB Djarum kali ini menyasar dua kelompok usia muda. Pertama, yakni kelompok usia U-11, peserta dengan usia 8-10 tahun (kelahiran tahun 2013-2015).

Kedua, kelompok usia U-13, yaitu peserta dengan usia 11-12 tahun (kelahiran tahun 2011-2012), baik putra maupun putri.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menyatakan, Audisi Umum adalah upaya PB Djarum demi memperkuat roda ekosistem bulutangkis di Indonesia.

Agenda ini juga menjadi proses regenerasi demi melahirkan para pahlawan bulutangkis Indonesia di masa mendatang, agar mampu memperkuat persatuan bangsa.

"Audisi Umum yang diadakan setiap tahun bukan hanya rutinitas menjaring bibit-bibit berkualitas semata, tapi lebih kepada upaya mendorong agar ekosistem bulutangkis terus berputar," tutur Yoppy Rosimin.

"Dengan selalu diselenggarakannya Audisi Umum, kami berharap menghasilkan efek positif bagi seluruh stakeholder yang ada di dunia bulutangkis, mulai atlet, pelaksana event, hingga klub-klub bulutangkis."

"Untuk itu, melalui Audisi Umum kami memanggil bibit-bibit berbakat dari Sabang hingga Merauke untuk berpartisipasi dalam proses seleksi ini," Yoppy menjelaskan.