Marcus Gideon Kirim Pesan Menyentuh Hati usai Gagal Ikut All England, BL: Mewek!

Kamis, 16 Maret 2023 20:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pemain ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon kirim pesan menyentuh untuk rekan-rekannya di All England 2023 yang membuat badminton lovers banjir air mata. Copyright: © PBSI
Pemain ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon kirim pesan menyentuh untuk rekan-rekannya di All England 2023 yang membuat badminton lovers banjir air mata.

INDOSPORT.COM – Pemain ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon kirim pesan menyentuh untuk rekan-rekannya di All England 2023 yang membuat badminton lovers banjir air mata.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon resmi absen dari All England 2023 usai Kevin Sanjaya terjangki Demam Berdarah Dengue (DBD) sepuluh hari jelang keberangkatan.

Meski Kevin/Marcus absen, ganda putra Indonesia berhasil mengirimkan empat wakil di 16 besar yakni Fajar/Rian, Bagas/Firki, Leo/Daniel dan Ahsan/Hendra.

Tampak berbesar hati absen di turnamen bulutangkis paling prestisius ini, Marcus Gideon tampak mengirimkan pesan menyentuh kepada rekannya di All England 2023.

Pesan ini diungkapkan Marcus Gideon melalui unggahan video di Instagram pribadinya belum lama ini. Sambil menebar senyuman, partner Kevin Sanjaya itu mengharapkan terjadi all Indonesian final di sektor ganda putra.

“Untuk teman-teman di All England, semangat lakukan yang terbaik, semoga bisa All Indonesian Final,” kata Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri namanya melambung usai menjuarai All England untuk pertama kalinya di edisi 2017 usai mengalahkan Juara Dunia Li Junhui/Liu Yuchen.

Dengan ini, karier Kevin/Marcus semakin melejit hingga merangkak ke ranking satu dunia dengan catatan waktu 202 pekan atau lebih dari empat tahun.

Sementara itu, di All England edisi 2022, Kevin/Marcus terhenti di babak semifinal usai dikalahkan rekan senegaranya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Podium tertinggi All England terakhir kali Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terjadi di edisi 2019. Kala itu, pasangan yang akrab dengn julukan The Minions ini takluk tiga gim dramatis dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.