Momok Besar Ahsan/Hendra Usai Menangi Perang Saudara All England 2023 Lawan Pram/Yere

Kamis, 16 Maret 2023 09:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di laga perdana All England 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di laga perdana All England 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalanhkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dalam laga bertajuk perang saudara di babak 32 besar All England 2023.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, memenangi laga kontra Pram/Yere dengan dua gim langsung 25-23, 21-18, Rabu (15/3/23). Atas hasil ini, mereka berhak lolos ke fase 16 besar.

"Kami pertama mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa melewat pertandingan pertama, pertandingan yang cukup berat karena Pram/Yere juga bermain sangat bagus," ujar Ahsan.

"Tadi kami tetap fokus walau tertinggal cukup jauh angkanya yang penting kami tidak mau menyerah dahulu," katanya lagi.

Bermain di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Pramudya/Yeremia sejatinya tampil luar biasa di awal gim pertama. Keduanya bisa mengungguli Ahsan/Hendra 11-5 saat interval gim.

Selepas mengelap keringat, Ahsan/Hendra mulai menunjukkan kualitasnya. The Daddies mengejar ketertinggalan dan menyamakan skor menjadi 18-18.

Ahsan/Hendra tampil tenang di poin-poin krusial, hingga pada akhirnya bisa menyudahi gim pertama dengan kemenangan 25-23. Pram/Yere sebenarnya unggul dibanding Ahsan/hendra dalam sejumlah reli dan adu drive.

Hal ini juga diikuti langsung oleh Hendra Setiawan, namun timnya mampu menemukkan titik celah Pram/Yere selepas interval gim pertama.

"Setelah interval kami coba mengejar ketinggalan lalu mereka di poin akhir malah banyak melakukan kesalahan sendiri, bola-bola mudah malah mati, salahnya di situ," ungkapnya.

Di gim kedua laga, Pram/Yere juga memberikan perlawanan kuat dengan meraup 4-0 atas The Daddies. Tapi hal itu bisa disusul oleh Ahsan/ Hendra.