Termasuk Jonatan Christie, Sederet Pemain Elite Jadi 'Korban' Angkernya All England

Kamis, 16 Maret 2023 10:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Deretan pemain elite mulai Jonatan Christie hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik kandas cepat di All England.Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Deretan pemain elite mulai Jonatan Christie hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik kandas cepat di All England.Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – All England langsung menunjukkan sisi angkernya. Deretan pemain elite mulai dari Jonatan Christie hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik langsung kandas di babak pertama.

Serangkaian babak pertama atau 32 besar turnamen badminton All England 2023 baru saja berakhir pada Kamis (16/03/23) dini hari WIB.

Meski baru melangsungkan pertandingan selama dua hari beruntun, venue Utilita Arena, Birmingham, sudah menjadi kuburan bagi sejumlah pemain top.

Salah satunya tunggal putra nomor 1 Indonesia, Jonatan Christie, yang menelan pil pahit usai dikalahkan pemain asal China, Weng Hongyang, yang kerap dijuluki titisan Lin Dan tersebut.

Bertanding di Court 3 Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jojo gagal melakukan balas dendam terhadap lawannya usai tumbang dua set langsung dengan skor 6-21 dan 11-21.

Hasil ini begitu mengejutkan, mengingat Jonatan Christie berstatus sebagai unggulan kedua di turnamen tertua sedunia, di belakang sang raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen dari Denmark.

Bukan hanya itu, kekalahan ini membuat Jonatan Christie tidak bisa menemani rekan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, yang lolos ke babak 16 besar All England.

Kejutan lainnya datang dari ganda campuran China yang tengah fenomenal belakangan ini, yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Pasangan peringkat 9 dunia ini digadang-gadang bakal jadi salah satu penantang gelar All England 2023, tapi sayang harapan itu hanya semu belaka.

Jawara Indonesia Masters, Thailand Masters dan German Open 2023 tersebut takluk dengan mudahnya dari pasangan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Chinese Taipei), secara straigt game 15-21, dan 16-21.